Site icon KaltengPos

Dermaga Rambang, Bersiap Jadi Pusat Kuliner

Pemerintah Kota Palangka Raya menjadikan Dermaga Pelabuhan Rambang sebagai pusat wisata dan kuliner modern. (DENAR/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA – Dermaga Pelabuhan Rambang kini mulai bertranformasi menjadi pusat wisata Kuliner oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya mengingat kawasan dermaga tersebut tidak lagi menjadi kawasan bersandarnya kapal-kapal seperti dulu. Pembangunan stand kuliner modern dan sarananya kini sudah mencapai 80 persen selesai.

Camat Pahandut Berlianto menyampaikan, kawasan tersebut menunggu penyelesaian pengerjaan dari Disdalduk direncanakan akan dilaunching oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

“Untuk pusat kuliner moderen di Kawasan Pelabuhan Rambang sudah hampir selesai, kemungkinan akan diresmikan oleh pak Wali Kota, Fairid Naparin pada bulan Desember ini ,” ungkap Berlianto Kepada Kalteng Pos, (5/12/2022).

Untuk memudahkan pembayaran dan transaksi saat berbelanja di kawasan Kuliner, akan ada layanan transaksi non tunai atau QRIS, bahkan untuk memenuhi hal itu, menurut Berlianto, para pedagang sudah dilakukan pembinaan oleh Bank Kalteng.

“Jadi transaksi nantinya baik dilakukan dengan tunai dan non tunai, ya kita berharap semuanya dapat terealisasi dengan baik,” tukasnya.

Pemindahan pedagang sendiri dimulai pada awal Desember sembari menunggu peluncuruan dan penataan Dermaga, baik tempat usaha, listrik hingga meja sudah disiapkan, semuanya menurutnya semata-mata untuk lebih meningkatkan perekonomian warga sekitar.

“Mohon doa dan dukungannya agar kawasan tersebut menjadi pusat kuliner dan wisata di kota Palangka Raya, kita juga berharap roda perekonomian warga sekitar juga turut mengalami peningkatan seiring status dermaga itu jadi pusat kuliner modern,” harapnya. (ena/ans)

Exit mobile version