Site icon KaltengPos

Ke Mana Larinya Dana Kelurahan

KEBERSAMAAN: Lurah Menteng Rossalinda Rahmanasari (kerudung merah muda) bersama kelompok usaha Mahaga Panatau Dayak, di Jalan Kalibata Blok E, baru-baru ini. (Foto: Lurah Menteng untuk Kalteng Pos)

PALANGKA RAYA-Di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya tetap berupaya memperhatikan dan menyejahterakan masyarakat. Salah satunya dengan pemberdayaan masyarakat.

Lurah Menteng Rossalinda Rahmanasari menyampaikan,  pihaknya memanfaatkan dan mengelola dana operasional kelurahan untuk memberdayakan masyarakat melalui pelatihan keterampilan. Kelurahan Menteng menggandeng Kelompok Usaha Panatau Dayak yang juga membawahi ibu-ibu kelompok tani dan kelompok aktivis untuk memberikan pelatihan keterampilan membuat kue kering.

“Dari dana operasional kelurahan yang kami punya, kami mengalokasikannya untuk pembelian oven dan menyerahkan oven tersebut kepada Kelompok Usaha Panatau Dayak,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Senin (7/6).

Lebih lanjut Mantan Kepala Seksi Kesosyanmas Kelurahan Pahandut Seberang ini menyampaikan, dengan pemberian keterampilan kepada masyarakat ini, diharapkan masyarakat bisa mempunyai keterampilan dan keahlian untuk melamar atau mendapatkan pekerjaan maupun untuk berwirausaha dengan memproduksi kue kering secara mandiri.

Rossalinda berpesan dengan adanya bentuk dukungan dari kelurahan, yaitu pemberian satu oven. Harapannya, masyarakat Kelurahan Menteng khususnya yang berada di Jalan Kalibata bisa memanfaatkan oven tersebut untuk melatih keterampilannya.

“Alhamdulillah pelatihan keterampilan yang kami lakukan kepada masyarakat mendapat respons positif. Ini adalah salah satu upaya kami dalam mengimplementasikan visi misi Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin yaitu smart society,” pungkasnya.(ahm/uni)

Exit mobile version