Site icon KaltengPos

Murni Atlet Palangka Raya

AUDIENSI: Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin berfoto bersama pengurus KONI Palangka Raya di Rujab Wali Kota Palangka Raya, pekan lalu. DISKOMINFO

PALANGKA RAYA–Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menegaskan, seluruh atlet dari berbagai cabang olahraga (Cabor) di Kota Palangka Raya, merupakan warga asli Kota Palangka Raya, bukan atlet dari luar daerah. Hal tersebut disampaikan Fairid, usai menerima audiensi dari pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Palangka Raya, terkait kesiapan kontingen Palangka Raya mengikuti Porprov XII Kalteng.

Audiensi berlangsung di rumah jabatan Wali Kota Palangka Raya, pekan lalu.

Dikatakan Fairid, seluruh atlet dari berbagai cabor di Kota Palangka Raya siap mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalteng yang akan dilaksanakan di Kota Sampit, Kotawaringin Timur, 26 Juli – 5 Agustus 2023 mendatang.

“Seluruh atlet cabor kontingen Kota Palangka Raya semua asli dari Kota Palangka Raya, yang sudah melalui hasil seleksi dan pembinaan dari KONI. Mereka siap untuk berlomba dan bertanding, serta diharap mampu menjadi juara umum Porprov,” ungkapnya.

Terlepas dari itu Fairid mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung penuh pelaksanaan Porprov XII Kalteng, yang akan dilaksanakan di Kota Sampit, Kotawaringin Timur tersebut.

Sementara itu Ketua KONI Kota Palangka Raya, Karuhei TN Asang, menyampaikan kontingen Porprov Palangka Raya berjumlah 707 orang yang meliputi atlet, official, dan pelatih.

“Atlet Palangka Raya terdiri dari 28 cabor induk. Kemudian ada 2 cabor tambahan untuk futsal dan voli pantai. Sehingga total keseluruhan sebanyak 30 cabor,” sebutnya.

Disampaikan Karuhei, para atlet Palangka Raya merupakan hasil binaan dari setiap cabor pada KONI Palangka Raya. “Semua atlet asli Kota Palangka Raya, kami tidak memakai atlet dari luar,” tegasnya. (hms/ans)

 

Exit mobile version