Site icon KaltengPos

Fairid Kunjungi Dirjen PSLB3 KLHK

KUNJUNGAN: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (baju putih kanan) saat melakukan kunjungan ke Direktorat Jendral Pengelolaan Sampah Limbah dan B3 KLHK, beberapa waktu lalu.

PALANGKA RAYA-Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bersama dengan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Palangka melakukan kunjungan ke Direktorat Jendral Pengelolaan Sampah Limbah dan B3 (PSLB) KLHK.

Dalam kegiatan tersebut Fairid menyampaikan, hal ini dilakukan agar pengelolaan sampah dan limbah beracun di Kota Palangka Raya bisa lebih baik lagi dan lebih optimal lagi, terutama pengolahan limbah oleh pelaku usaha.

Pada kegiatan kunjungan tersebut pihaknya disambut secara langsung oleh Direktur Jendral PSLB KLHK Rosa Vivin Ratnawati sekaligus memberikan pemahaman dan saran pengelolaan sampah dan limbah di Kota Palangka Raya..

“Pengelolaan sampah dan limbah ini sangat serius dilakukan oleh pemerintah kota Palangka Raya, terlebih kegiatan-kegiatan di ibu kota provinsi seperti Kota Palangka Raya tak luput dari adanya sampah dan limbah,” ungkapnya kemarin.

Dikatakan Fairid, dirjen PSLB3 sangat mendukung dengan adanya bank sampah dan menyarankan penggunaan jasa pengepul sampah untuk masyarakat yang sibuk dan tidak sempat membuang sampah tepat pada waktunya.

amun tentunya diperlukan sebuah kegiatan atau program khusus agar masyarakat Kota Palangka Raya bisa memahami dan memanfaatkan bank sampah dan jasa pengepul sampah secara optimal.

“Apa yang kita pelajari di Dirjen PSLB3 KLHK ini akan coba kita bahas ke forum internal lebih lanjut dengan instansi teknis sehingga pengelolaan sampah dan limbah di Kota Palangka Raya bisa lebih mantap lagi,” pungkasnya. (ahm/ans/ko)

Exit mobile version