Site icon KaltengPos

VSGA, Upaya Pemko Meningkatkan SDM

MEMBUKA : Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu (tengah) saat membuka kegiatan Vocational School Graduate Academy (VSGA), Senin (14/6). FOTO: PATHUR / KALTENG POS

PALANGKA RAYA- Untuk meningkat kualitas sumber daya manusia (SDM), Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya mengadakan program pelatihan Vocational School Graduate Academy (VSGA).

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Sekretaris Daerahnya Hera Nugrahayu menyampaikan, pelatihan adalah salah satu bentuk implementasi visi-misi wali kota palangka raya yaitu smart society atau masyarakat cerdas. Salah satu perwujudannya melalui VGSA ini.

VGSA ini bertujuan untuk meningkatkan skill atau keterampilan dari pemuda-pemudi alumni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Yang merupakan peserta program ini.

“Dengan adanya program pelatihan seperti ini tentunya besar harapan kami bisa membuat meningkatnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di kota ini,” ucapnya kepada awak media, Senin (14/6).

Saat ini, perkembangan era digitalisasi bisa dikatakan cukup cepat dalam kurun waktu satu tahu terakhir. Untuk mengimbangi hal tersebut maka diperlukan SDM yang berkualitas dan mumpuni.

Ada dua program pelatihan yang diberikan. Yang pertama adalah program pelatihan junior network administrator dan program pelatihan yang kedua adalah junior graphic designer. Dalam kegiatan pelatihan ini Pemko Palangka Raya melalui Diskominfo SP Kota Palangka Raya bekerja sama dengan pihak Balai BPSDM dan Kominfo Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam pelaksanaan programnya.

“VGSA ini adalah pelatihan awal yang dilakukan oleh Diskominfo SP Kota Palangka Raya, kedepannya nanti juga kita akan mengadakan pelatihan serupa kepada aparatur sipil negara (ASN) dan juga jurnalis,” pungkasnya.(ahm/ram)

Exit mobile version