Site icon KaltengPos

Tampilkan Inovasi Produk Unggulan Melalui ICE 2023

PAMERAN: DPKUKMP dan Dekranasda Kota Palangka Raya meramaikan pameran Indonesia City Expo (ICE) 2023 di Centre Point Of Indonesia (CPI), Makassar.

PALANGKA RAYA-Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya dan Dekranasda Kota Palangka Raya bersama ratusan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari berbagai daerah di Indonesia meramaikan pameran Indonesia City Expo (ICE) 2023 di Centre Point Of Indonesia (CPI), Makassar.

Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Samsul Rizal melalui Kepala Bidang Perdagangan Fajar Bhakti mengatakan, keikutsertaan Kota Palangka Raya dalam mengikuti Indonesia City Expo merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVI, Jumat (14/7).

“Rangkaian kegiatan ini meliputi pameran dari masing-masing kota anggota Apeksi yang akan menampilkan inovasi, program-program maupun produk asli dari daerah asal anggota Apeksi,” ujarnya.

Selain pameran ICE pada pelaksanaan Apeksi, berbagai pertunjukan juga akan dihadirkan termasuk pagelaran seni budaya nusantara, festival kuliner dan pawai budaya.

“ICE ini bisa menciptakan peluang kerja sama bagi anggota Apeksi yang hadir. Kemungkinan besar ada saling ketertarikan atau ada minat antarkota sehingga terbuka peluang kerja sama di antara pemkot yang ikut ICE,” katanya.

Fajar mengungkapkan ICE juga akan melibatkan UMKM binaan Dekranasda Kota Palangka Raya dengan membawa produk-produk unggulan kualitas ekspor di stand Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya yang berpusat di Anjungan Of City Makassar.

ICE merupakan pameran tahunan yang bertujuan sebagai tempat untuk mempublikasikan capaian pembangunan dalam bidang tata kota yang berkelanjutan dan dapat membuka peluang kerjasama antara pemerintah dan swasta.

Selain itu, membuka peluang kerjasama bisnis dan investasi antara pemerintah dan pelaku usaha dalam berbagai sektor industri, dapat menciptakan hubungan sinergi antar pemerintah kota dalam pengembangan pembangunan perkotaan. (hms/ans)

Exit mobile version