Site icon KaltengPos

Pemko Evaluasi Program Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial

RAPAT: Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah (tengah) memimpin kegiatan evaluasi program penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Ruang Rapat Peteng Karuhei II, Jumat (18/6/2021). (Foto: Pathur/Kalteng Pos)

PALANGKA RAYA-Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah memimpin kegiatan evaluasi kegiatan penyelenggaraan kesejahteraan sosial bidang pemberdayaan sosial, Jumat (18/6) lalu. Pada giat ini, Umi juga menerima kunjungan kerja anggota Komisi VIII DPR RI H Iwan Kurniawan dan Direktur Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (PKAT) La Ode Taufik Nuryadin di Ruang Rapat Peteng Karuhei II.

Dalam kegiatan tersebut Umi menyampaikan, terselenggaranya kegiatan ini adalah memiliki tujuan agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai visi-misi Wali Kota Palangka Raya melalui penyelenggaraan program kesejahteraan sosial. Sejauh ini program kesejahteraan sosial seperti Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) dan program Kelompok Usaha Bersama (Kube) berperan membantu pelaku usaha di Kota Cantik.

“Kegiatan evaluasi program dan penerimaan kunjungan ini adalahmerupakan upaya kita pemerintah kota agar pelayanan dan pelaksanaan program pemberdayaan dan kesejahteraan sosial bisa lebih maju,” ucapnya kepada Kalteng Pos, Minggu (20/6).

Lebih lanjut wanita yang menyenangi olahraga senam ini menyampaikan, tujuan kunjungan anggota VIII DPR RI dan direktur PKAT adalah untuk konsultasi program-program pusat apa saja yang bisa dikolaborasikan program pusat. Sehingga program-program pemerintah pusat bisa dikolaborasikan dengan program daerah dengan tujuan tidak lain dan tidak bukan demi meningkatkan kesejahteraan masyarakatmelalui bidang pemberdayaan kesejahteraan sosial.

“Kesejahteraan masyarakat cukup penting diperhatikan, karena dengan meningkatnya kesejahteraan masyarakat, maka secara tidak langsung juga akan berdampak pada meningkatnya SDM dan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (ahm/uni)

Exit mobile version