Site icon KaltengPos

Wakil Wali Kota Hadiri Kejuaraan Menembak Kapolda Cup 2023

HADIRI: Hj Umi Mastikah menghadiri Kejuaraan Menembak Kapolda Cup 2023, kemarin.

PALANGKA RAYA-Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah, mewakili Pemerintah Kota Palangka Raya (Pemko) turut hadir pada kegiatan Kejuaraan Menembak dan Menyumpit Kapolda Kalteng Cup 2023. Kegiatan tersebut dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 dan berlangsung di lapangan tembak sipet Polda Kalteng, Jalan Tjilik Riwut, Selasa (20/6).

Umi menyampaikan, kejuaraan menembak dan menyumpit merupakan agenda dari Polda Kalteng dan menjadi kegiatan yang sangat positif. “Selain untuk melatih ketangkasan, juga untuk menciptakan rasa persatuan dan kebersamaan se-Kalteng,” ucapnya.

Salah satu cabang perlombaan dalam kejuaraan tersebut adalah menyumpit. Menurut Wakil Wali Kota Palangka Raya, menyumpit merupakan salah satu budaya kearifan lokal yang harus dilestarikan. “Selain itu, juga untuk menambah ketangkasan dan juga melatih kesabaran,” ujarnya.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya dan unsur forkopimda menyabut baik kegiatan ini sebagai ajang untuk menjalin persaudaraan dan semangat di dalam menekuni profesi terutama bagi mereka yang menjadi anggota aparatur negara,” katanya usai acara pembukaan.

Selain itu lanjut Umi, dirinya berpesan kepada seluruh peserta yang terdiri dari beberapa tim baik dalam kota maupun se-Kalteng, untuk tetap menjunjung tinggi sportifitas dan bagi yang belum juara agar terus semangat dan berlatih.

Umi menambahkan agar nantinya di tingkat kota dan struktur di bawahnya juga akan terus melakukan pelatihan-pelatihan menembak dan menyumpit. “Karena ini memang kegiatan positif, tentu saja untuk kita melestarikan budaya dan meningkatkan kebersamaan,” ucapnya. (ovi/ans)

Exit mobile version