Site icon KaltengPos

Pentingnya Kolaborasi Eksekutif dan Legislatif

MENGHADIRI: Pj Wali Kota Palangka Raya, Dr Hera Nugrahayu menghadiri pelantikan Pimpinan DPRD Kota Palangka Raya di ruang sidang paripurna DPRD, Jumat (18/10/2024).

PALANGKA RAYA – Keselarasan demi memberikan pelayanan dan menjaga ke kondusifan di tengah pilkada, tentu harus dilakukan oleh setiap elemen terutama DPRD dan pemerintah setempat. Hal ini ditekankan oleh Pj Wali Kota Palangka Raya, Dr Hera Nugrahayu yang menyebut kolaborasi antara pemerintah, DPRD dan masyarakat penting dilakukan untuk memastikan keberhasilan pembangunan dan menjaga ketertiban menjelang Pilkada mendatang.

“Keamanan dan ketertiban merupakan syarat penting agar pemerintahan dan pelayanan publik dapat berjalan lancar,” kata Hera saat memberikan sambutan dalam pelantikan pimpinan DPRD Kota Palangka Raya di ruang sidang paripurna DPRD, Jalan Ir Soekarno, Jumat (18/10/2024).

Ia menambahkan, sinergi antara masyarakat dan DPRD sangat diperlukan untuk memastikan program pembangunan terlaksana dengan baik. Keberhasilan pembangunan di daerah sangat tergantung pada dukungan dan pengawasan yang aktif dari DPRD, serta partisipasi aktif masyarakat.

“Kita semua memiliki tanggung jawab untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif, terlebih menjelang Pilkada, sangat penting bagi kita untuk bersama-sama menjaga keamanan agar proses demokrasi ini berlangsung dengan baik dan tanpa gangguan,” katanya.

Hera juga mengingatkan, menjaga keamanan tidak hanya menjadi tugas aparat keamanan, tetapi merupakan tanggung jawab bersama. Ia mengajak semua pihak untuk meningkatkan kesadaran kolektif dalam menjaga ketertiban lingkungan.

Pj Wali Kota Palangka Raya berharap agar semangat kebersamaan terus terjaga, sehingga suasana kondusif yang telah terbina selama ini dapat dipertahankan. Pemerintah dan DPRD diharapkan terus berkolaborasi untuk memberikan pelayanan publik yang optimal bagi masyarakat.

“Dengan saling bekerja sama, kita dapat menciptakan Kota Palangka Raya yang lebih baik dan lebih aman,” tambahnya. (mut/ans)

Exit mobile version