Site icon KaltengPos

Tingkatkan Sinergitas PHBI dan Pemko Palangka Raya

MENGUKUHKAN: Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat mengukuhkan anggota PHBI masa bakti 2022-2025.

PALANGKA RAYA-Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin berpesan kepada para anggota Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Palangka Raya yang baru saja dilantik agar bisa meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Kota Palangka Raya. Hal ini bertujuan agar pelaksanaan kegiatan hari besar keagamaan yang di adakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya bisa berjalan dengan baik dan juga lancar dalam pelaksanaan.

Menurutnya, sinergitas antara PHBI dan Pemko Palangka Raya perlu dijaga dan dirawat sedemikian mungkin, agar dalam pelaksanaan kegiatan – kegiatan dan menjalankan program di lapangan bisa bersinergi.

“PHBI inikan wadah untuk menuangkan gagasan dalam melestarikan budaya Islam, sehingga diperlukan sinergitas yang kuat antara PHBI dan Pemko Palangka raya agar budaya Islam bisa dilestarikan dengan baik,” ungkapnya kemarin.

Sambungnya, dengan terpilihnya HM Khemal Nasery menjadi Ketua PHBI Kota Palangka Raya tentunya juga akan semakin menambah kuat jalinan sinergitas antar PHBI dan Pemko. Hal ini dikarenakan Khemal sendiri adalah anggota legislatif. Dimana sejauh ini anggota legislatif dan eksekutif Kota Palangka Raya sudah terjalin sinergitas satu sama lain, bersama – sama dalam membangung Kota Palangka Raya yang bersih, aman, rukun dan sejahtera.

“Besar harapan saya PHBI Kota Palangka Raya dan Pemko Palangka Raya bisa se arah dalam menjalankan dan mengadakan kegiatan hari – hari besar Islam di lingkup Pemko Palangka Raya,” terangnya. (ahm/ans/ko)

Exit mobile version