Site icon KaltengPos

Wali Kota Dukung Penuh Tim Firefighter Palangka Raya

Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu bersama Kepala DPKP, Gloriana Aden berfoto bersama Tim Firefighter Skill Competition 2023 di halaman Kantor DPKP, Kamis (23/2/2023). (RIDANI/ KALTENG POS)

PALANGKA RAYA–Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mendukung penuh Tim Firefighter Palangka Raya yang berangkat mengikuti Skill Competition 2023 di Jakarta. Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu yang menyampaikan sambutan wali kota saat melepas keberangkatan tim, di halaman Kantor DPKP, Jalan Diponegoro nomor 44 Palangka Raya, Kamis (23/2/2023).

“Bangga bisa mengikuti kegiatan yang bergengsi, khususnya Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) dalam rangka adu skill, adu keterampilan, adu keahlian, adu kompetensi, untuk tugas-tugas pemadaman kebakaran dan penyelamatan se-Indonesia, tingkat nasional yang akan diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia,” terangnya.

Dikatakannya, tentu tim sudah mempersiapkan skill masing-masing. Terlebih dalam tim 112, DPKP sudah banyak kiprahnya. Banyak berperan aktif, bahkan terjun langsung sehingga hari demi hari banyak ilmu yang di dapat yang tidak diperoleh dari teori-teori semata,”ucapnya.

Hera menambahkan, teori mungkin tidak tuntas karena keterbatasan Bimtek atau pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan DPKP, tetapi yakin dan percaya dengan berbagai pengalaman menghadapi musibah dan bencana beberapa tahun terakhir ini dihadapi, terlebih Kota Palangka Raya juga hampir setiap tahun ada peristiwa misalnya berkaitan dengan Karhutla artinya sudah menjadi pakar dan ahli dibidangnya.

“Saya yakin dan percaya itu dibanding dengan daerah-daerah yang lainnya, itu sebagai modal yang utama,”ujarnya.

Di tempat yang sama, Kepala DPKP Kota Palangka Raya, Gloriana Aden menambahkan, ada dua tim yang berangkat, berjumlah 16 orang ke Jakarta pagi ini.

“Keberngkatan tim tidak hanya mewakili Kota Palangka Raya tetapi provinsi kalteng. Yang berangkat dari kontingan Kota Palangka Raya,” katanya. (*rid/ans ).

Exit mobile version