Site icon KaltengPos

Kembangkan Nilai BerAKHLAK demi Profesionalisme dan Integritas

MENGHADIRI: Pj Wali Kota Palangka Raya, Dr Hera Nugrahayu menghadiri Pelatihan Peningkatan Integritas dan Profesionalisme ASN dalam Rangka Implementasi Nilai-Nilai BerAKHLAK di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya di Luwansa Hotel, Rabu (23/10/2024).

PALANGKA RAYA – Seorang ASN perlu meningkatkan integritas  dan profesionalisme dalam bekerja, sehingga perlunya diselenggarakan kegiatan pelatihan untuk lebih mendalami terkait perwujudan perilaku core values BerAKHLAK.

Pj Wali Kota Palangka Raya, Dr Hera Nugrahayu, secara resmi membuka Pelatihan Peningkatan Integritas dan Profesionalisme ASN dalam Rangka Implementasi Nilai-Nilai BerAKHLAK di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Palangka Raya ini berlangsung di Luwansa Hotel, Jalan G. Obos Induk, Rabu (23/10/2024).

Dalam sambutannya, Hera menekankan pentingnya pelatihan ini untuk membentuk budaya kerja yang mendukung peningkatan kinerja aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya. Ia menjelaskan bahwa nilai-nilai dasar ASN yang dirangkum dalam konsep BerAKHLAK akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif yang diharapkan dapat menjadi pedoman bagi pegawai dalam mengubah pola pikir dan perilaku sehari-hari.

“Penerapan core values BerAKHLAK membutuhkan usaha berkelanjutan, bukan hanya sebatas sosialisasi, tetapi juga internalisasi agar nilai-nilai ini dapat tumbuh dan berkembang,” ujar Hera.

Pj Wali Kota Palangka Raya itu berpesan kepada para peserta agar mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh dan memposisikan diri sebagai agen perubahan. Ia berharap pelatihan ini menghasilkan gebrakan dan dorongan baru bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Hera optimistis pelatihan ini akan memberikan dampak positif dalam menciptakan profesionalisme dan integritas ASN, dengan internalisasi nilai BerAKHLAK di berharap setiap ASN mampu berkontribusi lebih besar.

“Kegiatan ini bertujuan agar ASN di Pemerintah Kota Palangka Raya dapat mengetahui, memahami, dan menginternalisasi core values BerAKHLAK, sehingga mendukung peningkatan kinerja pegawai dan perangkat daerah,” katanya. (mut/ans)

Exit mobile version