Site icon KaltengPos

Patut Ditiru, RT 03 Panarung Bentuk Satgas Peduli

Keterangan: Anggota Satgas menerima bantuan utk kegiatan dr Ketua Kelompok Arisan RT 03 RW 006 Panarung untuk bantuan kebutuhan dasar bagi warga yang menjalani isolasi mandiri.

PALANGKARAYA – Pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi, memerlukan penanganan dari semua pihak. Tidak hanya pemerintah, kalangan warga pun dituntut kesadaran untuk peduli. Ini pula yang mendasari warga di lingkungan RT 03 RW 06 Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangkaraya, membentuk Satgas Peduli.

“Pada dasarnya tugas tim Satgas tidak hanya turut menyosialisasi dan memastikan upaya pencegahan Covid-19 dilaksanakan, tapi lebih kepada upaya membantu warga yang terpapar sehingga harus menjalani isolasi mandiri,” ujar Ketua RT 03 RW 06 Kelurahan Panarung H Satimo, Selasa (27/7/2021).

Tim Satgas Peduli yang dibentuk, merupakan warga setempat dari kalangan pemuda. Mereka antara lain bertugas menggalang dana dari warga RT 03 RW 006 dan selanjutnya memastikan warga/keluarga yang menjalani isolasi, kebutuhan dasarnya terpenuhi seperti bahan makanan atau lainnya.
Sejak tim Satgas dibentuk, partisipasi warga sekitar sudah terlihat. Termasuk dengan membantu mendonasikan uang untuk dimanfaatkan sesuai peruntukan.

“Alhamdulillah belum ada warga di sini yang menjalani isolasi mandiri. Namun tim ini diharapkan bosa langsung bertindak jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” kata H Satimo.
Ketua Tim Satgas Peduli RT 03 RW 06 Panarung, Mustari, menyatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah rencana kerja, termasuk melakukan koordinasi dengan Lurah Panarung.

“Saat ini ada bayi yang dititipkan kepada warga kami karena kedua orangtuanya sedang menjalani isolasi mandiri. Jadi ini menjadi kewajiab kita bersama untuk membantu meringankan beban keluarganya, seperti menyediakan susu maupun pokok bayi,” kata Mustari (*)

Exit mobile version