Site icon KaltengPos

GPM Disambut Antusias Warga Pahandut

DISERBU WARGA: Warga berbondong-bondong untuk mendapatkan kebutuhan pokok dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Baitul Quran NU di Jalan Dr Murjani, Senin (26/6).

PALANGKA RAYA-Ratusan warga Kelurahan Pahandut padati halaman Baitul Quran NU di Jalan Dr Murjani Kota Palangka Raya, Senin (26/6).

Sejak pukul 07.00 WIB, warga berbondong-bondong untuk mendapatkan kebutuhan pokok dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) dan pemecahan rekor MURI GPM serentak Nasional yang digagas Badan Pangan Nasional (Bapanas). Kegiatan ini mennggandeng Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk menjaga laju inflasi serta mencukupi kebutuhan pangan warga di daerah masing-masing.

Berbagai macam pangan murah disediakan seperti bawang merah, bawang putih, lombok, beras, minyak goreng, telur ayam ras, sayur mayur, buah-buahan segar hingga makanan kemasan siap saji.

Lurah Pahandut, Ahmad Reza mengatakan antusiasme warga untuk mengikuti GPM ini sangat tinggi, apalagi harga yang ditawarkan cukup murah dari harga pasaran.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu warga yang membutuhkan apalagi menjelang Hari Raya Iduladha yang tidak lama lagi.

“Ini merupakan angin segar bagi warga Kelurahan Pahandut menjelang Hari Raya Iduladha untuk mendapatkan harga bahan pokok murah semoga warga yang membutuhkan terbantu dan tercukupi kebutuhannya,” ucapnya.

Ahmad reza menambahkan demi kelancaran acara ini pihaknya juga telah mengimbau kepada warga yang hadir untuk tetap menjaga ketertiban dan tetap kondusif dan tidak saling berdesakan karena sudah ada petugas yang akan membantu dan memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhan warga.

Sementara itu, salah seorang warga Zulkifli mengucapkan banyak terima kasih atas penyelenggaraan GPM bersama Pemerintah Kota Palangka Raya yang telah menyediakan bahan pokok murah.

Apalagi dirinya yang bekerja sebagai penjual nasi goreng ini telah lama mengharapkan adanya bahan pokok murah untuk membantu perekonomian keluarganya

“Kami sangat terbantu, saya membeli bawang, beras dan minyak goreng lebih murah dari harga pasar semoga kegiatan ini terus ada dan terima kasih atas perhatian Pemerintah yang telah membantu kami mendapatkan bahan pokok murah,” ucapnya. (hms/ans)

Exit mobile version