Site icon KaltengPos

Wali Kota Resmikan Pembangunan SD Kecipir

MUTOHAROH/KALTENG POS PELETAKKAN BATU PERTAMA: Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meletakkan batu pertama peresmian pembangunan SD di tengah perumahan Borneo Sejahtera di Jalan Kecipir, Kelurahan Panarung, Jumat (25/8).

PALANGKA RAYA-Memasuki akhir kepemimpinannya, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin terus melakukan langkah pembangunan untuk menyejahterakan masyarakatnya. Bersama Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Fairid Naparin membangun Sekolah Dasar Negeri di tengah perumahan Borneo Sejahtera di jalan Kecipir, Kelurahan Panarung.

Jumat (25/8) peletakkan batu pertama dilakukan, sekaligus peresmian pembangunan gedung Sekolah. Pembangunan sekolah ini merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas dari pendidikan anak-anak di Kota Palangka Raya, serta bertujuan untuk mendekatkan akses kebutuhan masyarakat dengan ketersediaan fasilitas sarana pendidikan, Jumat (25/8).

“Dengan ketersediaan sarana dan prasarana sekolah yang bertaraf internasional ini, tentu harapannya dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kota Palangka Raya sesuai dengan UUD 1945 alinea keempat, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, serta dapat menjadi contoh sekolah lain, seperti fasilitas dan sistem pelajarannya.

Selain itu, lanjutnya, masyarakat kecipir ini cukup banyak, dengan dibangunnya SD ini diharapkan juga masyarakat sekitar tidak lagi harus menempuh perjalanan yang jauh untuk menuju ke sekolah.

Untuk mempermudah aksesnya, secara bertahap juga akan dibangun akses jalan di sekitar sekolah itu. Wali Kota Palangka Raya berharap pembangunan sekolah ini akan selesai di akhir tahun ini, hingga sekolah dapat beroperasi awal tahun 2024 mendatang.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani menuturkan, untuk menunjang sekolah yang tarafnya internasional ini maka sejumlah fasilitas sekolah juga akan diadakan. Mulai dari tenaga guru serta Kepala Sekolah yang mumpuni. Selain itu juga akan tersedia beberapa laboratorium, seperti laboratorium bahasa, IPA, komputer. Yang tentunya sekolah ini diharapkan dapat melayani masyarakat dengan baik dan semestinya. (*mut/ans)

Exit mobile version