Site icon KaltengPos

Fairid Tinjau Pembangunan Masjid Kubah Kecubung

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin melakukan peninjauan ke Masjid Kubah Kecubung, Senin malam (28/3).

PALANGKA RAYA-Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin baru -baru ini melakukan peninjauanprogress pembangunan MasjidKubang Kecubung di Jalan RTAMilono Km 5,5. Tepatnya di dekatBundaran Burung Palangka Raya.

Fairid menyampaikan, penin-jauan ini adalah upaya dirinya untuk memastikan pembangu-nan infrastruktur Masjid Kubah Kecubung bisa berjalan sesuai dengan keinginan dengan kualitas yang mantap.

“Saya di sini cukup detail mengecek mulai dari bagian in-terior, eksterior, ornamen masjid, serta pernak – pernik penerangan masjid saya cek dan saya perha-tikan secara detail,” ungkapnya kemarin.

Bagian dalam Masjid Kubah Kecubung

Berdasarkan hasil pengecekan-nya, pembangunan masjid kubah kecubung yang ditangani oleh Disperkimtan ini sudah berja-lan dengan cukup baik. Hanya saja diperlukan upaya akselerasi pembangunan. Agar pada bulan Ramadan ini, harapnya Masjid Kubah Kecubung bisa digunakan untuk ibadah shalat tarawih.

Perlu diketahui kapasitas Masjid Kubah Kecubung sendiri bisa me-nampung sebanyak 4.500 orang pada bagian dalam. Dan dibagian luar masjid diperkirakan bisa me-nampung sebanyak 3.800 orang, sehingga masjid ini cukup ideal menjadi salah satu masjid untuk menyelenggarakan shalat IdulȀ tri, karena memiliki kapasitas yang besar.

“Saat ini Masjid Kubah Ke-cubung masih dalam tahap pem-benahan, agar bangunannya op-timal sehingga besar harapan saya segera bisa digunakan untuk beribadah,” terangnya. (ahm/ko)

Exit mobile version