Site icon KaltengPos

Dislutkan Wakili Kalteng Ikuti Anugerah Tinarbuka

VIA ZOOM: Kadislutkan Kalteng Ir H Darliansjah beserta Tim PPID Dislutkan Kalteng mengikuti sosialisasi Anugerah Tinarbuka di Aula Dislutkan Kalteng, Selasa (28/2). (FOTO: DISLUTKAN UNTUK KALTENG POS)

PALANGKA RAYA – Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalteng terus mengembangkan inovasinya dalam pelayanan keterbukaan informasi publik. Setelah mengikuti tahapan penilaian terhadap layanan informasi publik di tingkat provinsi pada 2022 lalu, Dislutkan Kalteng diusulkan oleh Komisi Informasi (KI) Kalteng untuk ikut serta dalam Anugerah Tinarbuka 2023 Tingkat Nasional mewakili Kalteng.

Menindaklanjuti usulan atau rekomendasi dari KI Provinsi Kalteng ini, Kadislutkan Kalteng Darliansjah beserta Tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dislutkan mengikuti Sosialisasi Anugerah Tinarbuka Tahun 2023 secara virtual melalui zoom meeting di Aula Dislutkan Kalteng, Selasa (28/2).

Dalam zoom meeting ini dijelaskan mengenai persyaratan penilaian penghargaan Anugerah Tinarbuka oleh Komisi Informasi Pusat. Anugerah Tinarbuka adalah penghargaan yang diberikan oleh Komisi Informasi Pusat dalam rangka Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN) Tahun 2023. Anugerah Tinarbuka ini merupakan kompetisi hasil penilaian monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik tingkat provinsi/kabupaten/kota.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami beserta Tim PPID Dislutkan untuk mewakili Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam penilaian Anugerah Tinarbuka Tahun 2023 kategori SKPD, kami mohon dukungan dan doa dari Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan seluruh masyarakat Kalteng agar kami dapat membawa nama baik Kalteng di tingkat nasional dan memperoleh hasil yang terbaik,” tutur Darliansjah.

Sebelumnya, Ketua KI Kalteng, Daan Rismon, menyampaikan, pengusulan Dislutkan Kalteng sebagai perwakilan didasarkan dari hasil monev KI Kalteng, yang telah menetapkan Dislutkan Kalteng sebagai Peringkat 1 Informatif dalam Layanan Keterbukaan Informasi.

“Pengusulan Dislutkan Kalteng sebagai peserta berdasarkan hasil penilaian terhadap monev keterbukaan informasi publik beberapa waktu lalu, dan setelah dilaksanakan rapat Komisioner ditetapkan untuk mengusulkan Dislutkan Kalteng dalam penilaian Anugerah Tinarbuka 2023,” terang Daan Rismon, belum lama ini. (kom/uut/ktk/aza)

Exit mobile version