Site icon KaltengPos

Jalin Silaturahmi Sesama Umat Muslim

Ketua TP-PKK Kalteng, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA-Ketua Tim Penggerak dan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran mengapresiasi pelaksanaan kegiatan keagamaan Majelis Taklim dan Tadzkir Al Anwar Lil Habib Muhammad Syahab yang diselenggarakan di Istana Isen Mulang, Senin (6/3).

Pengajian kali ini digelar dalam rangka menjalin silahturahmi antar sesama umat muslim. Istri Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran ini mengucap syukur atas terlaksananya kegiatan keagamaan ini.

“Alhamdulilah hari ini (kemarin,red) kita dapat hadir mengikuti pengajian. Meskipun di tengah kesibukan dan aktivitas sehari-hari, Habib Muhammad Syahab menyempatkan diri hadir di Palangka Raya untuk memberikan tausiyahnya kepada kita. Kita berharap apa yang disampaikan Habib akan membawa kebaikan kepada kita semua,” tutur Ivo.

Ivo mengajak seluruh umat muslim yang hadir mengikuti pengajian untuk  mengamalkan kepada orang-orang sekitar ilmu yang didapatkan saat mengikuti pengajian.

“Semoga setelah dari sini, kita menjadi orang yang lebih baik lagi karena biasanya kalau sudah mengikuti pengajian itu, kita mendapatkan sekarung ilmu yang akan mebuat kita menjadi orang yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, menjelang bulan ramadan, Habib Muhammad Syahab menyampaikan keutamaan dan keistimewaan bulan ramadan bagi umat Islam. Disampaikan bahwa bulan rajab dan syaban adalah waktu yang tepat untuk menyambut bulan suci ramadan karena pada bulan ini pula terkandung banyak keutamaan-keutamaan dan dapat dijadikan bekal untuk menyambut bulan suci ramadhan.

“Bulan ramadan adalah sawah ladang yang diberikan oleh Allah swt khusus buat umat Rasulullah saw,” tutupnya. (abw)

Exit mobile version