Site icon KaltengPos

Jalani Umrah, Gubernur Selipkan Doa untuk Kalteng

PENYAMBUTAN: Sejumlah ormas Islam dan pejabat di lingkup Pemprov Kalteng menyambut kedatangan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran selepas umrah di VIP Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Selasa (7/3). (ARIEF PRATAMA/KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Belum lama ini, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menjalankan ibadah umrah beserta istri. Selasa (7/4) Gubernur tiba di Kalteng dan disambut oleh sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam Kalteng di VIP Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya.

Kepada awak media, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran mengatakan bahwa dalam pelaksanaan ibadah umrah tidak lepas mendoakan kedamaian masyarakat Kalteng, Indonesia bahkan kedamaian dunia secara umum.

“Alhamdulillah sudah kembali dari umrah, tentu selama melaksanakan ibadah saya juga mendoakan Kalteng, Indonesia dan secara umum dunia,” kata gubernur didampingi beberapa pimpipinan ormas Islam dan pejabat di lingkup Pemprov Kalteng, kemarin.

Gubernur juga berpesan kepada masyarakat Kalteng agar tetap menjaga kerukunan umat beragama. Terlebih, di Kalteng ini tersebar perbedaan salah satunya perbedaan agama, namun tetap menjaga kerukunan.

“Tetap jaga kerukunan umat beragama,” tegasnya.

Tidak hanya itu, pada 2024 mendatang Indonesia akan melaksanakan hajatan besar yang juga dilaksanakan di Bumi Tambun Bungai ini yakni pemilihan umum (Pemilu) 2024. Tidak lupa, gubernur juga menyelipkan doa untuk hajatan besar itu agar dalam pelaksanaanya berjalan lancar dan tetap terjaga kedamaian.

“Menghadapi hajatan pemilu 2024 saya juga berdoa agar pelaksanaanya nanti berjalan lancar,” kata dia.

Harapannya, lanjut gubernur, pada pelaksanaan pemilu nantinya mendapatkan pemimpin yang amanah, baik di tingkat pusat hingga di daerah-daerah khususnya di Bumi Pancasila ini.

Pada dasarnya gubernur sudah tiba di tanah air beberapa waktu lalu. Setibanya di tanah air gubernur langsung melaksanakan beberapa tugas pemerintahan, salah satunya penandatanganan MoU antara Pemprov Kalteng bersama UI di Jakarta. Selanjutnya, melanjutkan perjalanan kembali ke Kota Palangka Raya. (abw)

Exit mobile version