Site icon KaltengPos

Melalui Kalteng Expo, Bangkitkan Perekonomian

PEMBUKAAN: Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Edy Pratowo membuka Kalteng Expo 2022 di Jalan Temanggung Tilung, Palangka Raya, Selasa (12/7).

PALANGKA RAYA– Setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, kegiatan Kalteng Expo yang rutin dilaksanakan setiap tahun kini dibuka kembali. Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur H Edy Pratowo membuka event yang dilaksanakan mulai 12 hingga 16 Juli di Temanggung Tilung, Kota Palangka Raya.

“Dua tahun pandemi Covid-19, kita merasakan betapa pahitnya sisi perekonomian yang berdampak pada sisi kehidupan masyarakat, usaha-usaha yang ada di Kalteng, sehingga momentum dengan adanya Kalteng Expo ini diharapkan menjadi kebangkitan untuk mendorong terus maju sektor-sektor ekonomi yang kita tampilkan,” kata Edy Pratowo saat membuka Kalteng Expo 2022, Selasa (12/7) lalu.

Dengan diselenggarakannya Kalteng Expo ini, menurut wagub, diharapkan dapat menciptakan wahana interaksi bisnis langsung jangka panjang dan menjalin kerja sama yang saling menguntungkan antar pelaku usaha, pembeli dan investor.

Gelaran ini juga diharapkan dapat menjadi sarana yang efektif untuk mendorong produk lokal lebih meningkatkan kualitas, kreativitas dan produktivitasnya dengan calon-calon investor agar tertarik membangun investasi di daerah, khususnya Kalteng.

”Tentunya, di sini akan terjadi perputaran uang dan terjadi transaksi yang saling menguntungkan hingga terjadi jual beli usaha-usaha yang diperdagangkan,” tegasnya.

Wagub berharap, agar para pelaku usaha seperti UMKM/IKM agar mengikuti perkembangan dan permintaan para konsumen serta senantiasa mengikuti dan mempertimbangkan isu-isu perdagangan nasional. Seperti produk yang ramah lingkungan dan produk yang peduli akan kesehatan. Sekaligus dengan memunculkan dan memanfaatkan brand atau merk untuk produk yang dihasilkan.

“Serta meningkatkan kemampuan serta profesionalisme SDM dalam sektor jasa dengan menyajikan data dan informasi yang berkualitas, kreatif, dan produktif untuk kepentingan investasi dalam rangka mempromosikan daerah,” ungkapnya. (abw/ens/ko)

Exit mobile version