Site icon KaltengPos

Dorong Percepatan Vaksinasi Dosis Dua

FOTO DISKOMINFOSANTIK UNTUK KALTENG POS MENINJAU : Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran saat meninjau vaksinasi kepada warga Kota Palangka Raya, belum lama ini.

PALANGKA RAYA – Capaian vaksinasi di wilayah Kalimantan Tengah sudah mencapai target pemerintah, yakni 70 persen pada Desember tahun ini. Hal ini tidak lepas dari instruksi Gubernur H Sugianto Sabran yang meminta agar jajarannya melakukan percepatan vaksinasi dan menyeluruh sampai ke pelosok-pelosok daerah.

Dalam rangka memastikan pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan lancar dan mencapai target, Sugianto pun turut meninjau langsung setiap pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kalteng. Sugianto terus mengupayakan agar stok vaksin bisa selalu tersedia sehingga terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat.

“Kunci mengakhiri Covid-19 hanya dengan dua cara, yakni percepatan vaksinasi dan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” kata Sugianto, belum lama ini.

Untuk itu, menurut gubernur, pemerintah terus kebut untuk pencapaian target vaksinasi. Bahkan meski sudah mencapai 70 persen, percepatan vaksinasi harus terus dilakukan. Untuk dosis pertama yang sudah 70 persen ini, maka pihaknya kini mengejar target untuk dosis kedua.

“Kami berharap animo dan kesadaran masyarakat Kalteng untuk melaksanakan vaksinasi yang cukup tinggi ini terpenuhi dengan ketersediaan stok vaksin dari pemerintah pusat,” tegasnya.

Dinas Kesehatan, lanjut dia, harus bekerja keras untuk menjangkau vaksinasi hingga ke pelosok. Gubernur juga mengharapkan peran dari pemerintah kabupaten/kota dan menjadi garda terdepan dalam pelayanan vaksinasi di daerahnya masing-masing. (abw)

Exit mobile version