Site icon KaltengPos

Pemprov Terima Hibah Tanah dari Kemenag RI

DISKOMINFOSANTIK UNTUK KALTENG POS TANDA TANGAN : Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Edy Pratowo menandatangani nota perjanjian hibah dan berita acara serah terima hibah barang milik negara berupa tanah dari Kementerian Agama RI kepada Pemprov Kalteng di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (17/12).

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran melalui Wakil Gubernur H Edy Pratowo menandatangani nota perjanjian hibah dan berita acara serah terima hibah barang milik negara berupa tanah dari Kementerian Agama RI kepada Pemprov Kalteng tahun 2021 di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat (17/12) lalu.

Gubernur H Sugianto Sabran melalui wagub memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada Kementerian Agama RI, yang telah bersedia menghibahkan tanah tersebut untuk dikelola dan dimanfaatkan oleh Pemprov Kalteng. Pihaknya berharap agar sinergitas dan kerja sama ini dapat terbina dan terjaga.

“Semoga sinergitas dan kerjasama yang selama ini terjalin antara Pemprov Kalteng dan Kemenag RI selalu terbina dan terjaga serta terpelihara dengan baik, demi bersama-sama mewujudkan kerukunan maupun harmonisasi keberagaman di Bumi Tambun Bungai ini,” katanya.

Sebagaimana diketahui, lahan milik Kemenag RI di Kalteng ini di dalamnya terdapat IAIN Palangka Raya, Asrama Haji Al-Mabrur dan Masjid Raya Darussalam sebagai islamic center salah satu icon Kalteng. Namun khusus  pembangunan dan pengelolaan Masjid Raya Darussalam berada dibawah naungan dan koordinasi Pemprov Kalteng.

Pada dasarnya hibah tersebut tidak hanya untuk Pemprov kalteng, tetapi lebih kepada peruntukan guna kemaslahatan umat dan masyarakat Kalteng. Dengan harapan masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik-baiknya seperti Masjid Raya Darussalam dengan Islamic Centernya, IAIN Palangka Raya sebagai lembaga pendidikan yang telah mencetak generasi muda Kalteng yang berintelektual tinggi dan berakhlak mulia serta Asrama Haji Al-Mabrur untuk kepentingan penyelenggaran embarkasi/debarkasi haji dan lain sebagainya.

“Yang pada akhirnya mampu menjadi bagian guna lebih memperkuat ukhuwah islamiyah dan tatanan kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih baik untuk bersama Ulama membangun Kalteng, menuju terwujudnya Kalteng Makin Berkah,” (abw/mmc)

Exit mobile version