Site icon KaltengPos

Perputaran Uang di Kalteng Expo Mencapai Rp2 Miliar

MENINJAU: Sekda Kalteng H Nuryakin meninjau pelaksanaan Kalteng Expo 2023 di area pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya, Sabtu malam (20/5). (FOTO: DISKOMINFOSANTIK UNTUK KALTENG POS)

PALANGKA RAYA-Kalteng Expo 2023 merupakan agenda rutin tahunan Pemprov Kalteng dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-66 Kalteng. Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng H Nuryakin mengatakan bahwa melalui Kalteng Expo ini dapat meningkatkan perekonomian Kalteng.

Sekda Kalteng H Nuryakin mengunjungi stan Kalteng Expo 2023 dan pasar rakyat yang digelar di area pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya, Sabtu malam (20/5). Kalteng Expo digelar dari tanggal 17 hingga 21 Mei dan dibuka untuk umum dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

“Pengunjung memadati stan-stan expo, termasuk mobilisasi yang sangat padat, hal ini dikarenakan masyarakat Kalteng bergembira dengan adanya kegiatan ini,” ucap Nuryakin.
Nuryakin mengungkapkan berdasarkan informasi dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kalteng bahwa pada malam pertama expo hingga Sabtu (20/5) dimulai, peredaran uang mencapai Rp2 miliar.

“Kalau sampai penutupan peredaran uang bisa mencapai Rp3 miliar hingga Rp4 miliar, kata sekda.

Sekda mengapresiasi pelaksanaan Kalteng Expo tahun 2023 ini. Ke depan, perlu mengevaluasi agar kegiatan selanjutnya bisa lebih baik lagi. Pihaknya berharap, Kalteng Expo yang akan datang dapat dilaksanakan lebih meriah.

“Akan kami evaluasi lagi khususnya mengenai lalu lintas. Untuk stan sudah bagus, pasar rakyatnya pun sudah cukup bagus, karena kita mewajibkan setiap stan dari pemerintah wajib menggandeng UMKM, sehingga di situlah ekonomi bergerak, aktivitas UMKM juga bagus, produk mereka dikenal dan akhirnya terjual,” pungkasnya. (mmc/abw)

Exit mobile version