Site icon KaltengPos

Dekranasda Pamerkan Hasil IKM pada Bazar HUT Kalteng

STAND DEKRANASDA : Sesuai arahan Ketua Dekranasda Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran, Dekranasda Kalteng membuka stand untuk IKM dan mampu menarik minat masyarakat.

PALANGKA RAYA – Kemeriahan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-65 Provinsi Kalimantan Tengah disemarakkan dengan hidangan bazar makan gratis untuk masyarakat di Kantor Gubernur Kalteng, Senin (23/5). Selain itu, hasil karya para industri kecil menengah (IKM) juga dipromosikan melalui peringatan puncak HUT Kalteng tahun 2022.

Bazar IKM ini difasilitasi oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kalteng yang diinisiasi langsung Ketua Dekranasda Kalteng Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran untuk memasarkan produk-produk unggulan para perajin IKM binaan seluruh daerah di Kalteng. Masyarakat terlihat sangat antusias saat mengunjungi dan membeli sejumlah produk kerajinan dan kuliner khas dari hasil karya perajin lokal binaan serta mitra Dekranasda.

Ketua Harian Dekranasda Kalteng Aster Bonawaty mengatakan, sesuai arahan Ketua Dekranasda Kalteng, pihaknya ingin berpartisipasi dalam memfasilitasi para pelaku industri kecil menengah dan UMKM yang ada di Kalteng untuk memamerkan produk-produk unggulannya di stand Dekranasda Kalteng.

“Kita akan terus melakukan pembinaan serta memfasilitasi para pelaku IKM. Harapan kita ke depannya agar pelaku IKM binaan serta mitra Dekranasda bisa bersaing di pasar nasional maupun mancanegara dalam memasarkan produk-produk unggulannya,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Dekranasda Kalteng Sayid Zainudin selaku koordinator stand Dekransda menyebutkan, animo masyarakat terhadap produk-produk di stand Dekranasda sangat tinggi. Masyarakat silih berganti mengunjungi dan membeli berbagai produk yang dipasarkan.

“Animo masyarakat ternyata luar biasa dengan produk-produk khas Kaleng. Banyak peminatnya. Terutama lawung dan sumping, juga kerajinan-kerajinan tangan, serta ukiran-ukiran khas Kalteng,” tegasnya. (abw/ens)

Exit mobile version