Site icon KaltengPos

Buat Pengurus PMI Pulpis, Ingat! Jangan Lupakan Pesan Bupati

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang foto bersama seusai pelantikan dewan kehormatan dan pengurus PMI Kabupaten Pulang Pisau di Aula RSUD Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (1/11/2022) pagi. PROTOKOL SETDA PULANG PISAU

PULANG PISAU-Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menghadiri pelantikan dewan kehormatan dan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pulang Pisau masa bakti 2021-2026. Pelantikan yang dilakukan Ketua PMI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Suhaemi dilaksanakan di Aula RSUD Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (1/11/2022) pagi.

Bupati mengungkapkan, PMI merupakan koordinator dalam pelayanan kemanusiaan yang bergerak di bidang pelayan donor darah. Bupati berharap, PMI juga dapat memberikan motivasi dan melakukan sosialisasi secara berkala agar tersampaikan kepada masyarakat bahwa pentingnya sebagai pendonor untuk misi kemanusiaan dalam setiap masa darurat. Seperti bencana alam, kecelakaan dan lainnya.

“Sehingga dapat mengurangi banyaknya korban, karena kekurangan darah. Dengan adanya PMI diharapkan stok darah dalam kondisi apapun tetap tersedia terutama bagi pengurus di Kabupaten Pulang Pisau,” harap Taty.

Bupati juga berharap, momen pelantikan kali ini hendaknya menjadi momen yang baik bagi PMI Pulang Pisau untuk terus maju dan berkembang dalam mengabdikan diri pada kemanusiaan. “Saya harapkan bagi pengurus yang baru dapat melaksanakan program-program kerja dengan penuh profesionalisme dan dedikasi tinggi dalam misi kemanusiaan kepada pengurus yang dilantik,” harap Taty.

Di tempat yang sama, Ketua PMI Kabupaten Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian bupati terhadap organisasi kemanusiaan seperti PMI. “Hari ini (kemarin) banyak kegiatan, namun ibu bupati tetap berupaya hadir dalam kegiatan ini,” kata Mul.

Ini, lanjut dia, merupakan bentuk komitmen dan perhatian bupati terhadap organisasi kemanusiaan. “Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu bupati, ketua DPRD, wakil ketua DPRD dan anggota DPRD atas dukungannya terhadap PMI,” ujar Mul.

Hal senada juga diungkapkan Suhaemi. Menurut dia, kehadiran bupati, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD dan anggota DPRD merupakan bentuk dukungan penuh terhadap PMI. “Ini dukungan yang sangat berarti untuk misi kemanusiaan,” kata Suhaemi.

Dia menjelaskan, PMI adalah mitra pemerintah dalam tugas kemanusiaan. “Dalam melaksanakan tugas, PMI juga bersinergi dengan instansi terkait. Seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPBD dan instansi lainnya,” tegas dia. (art)

Exit mobile version