Site icon KaltengPos

Gubernur Apresiasi Pemkab Pulang Pisau

PULANG PISAU-Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulang Pisau. Sebagai bagian dari akuntabilitas pemerintahan yang baik, bahwa laporan hasil pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Kabupaten Pulang Pisau tahun 2022 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP).

Hal ini disampaikan gubernur dalam sambutan tertulis yang disampaikan Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo saat hari jadi ke-21 beberapa waktu lalu. “Opini WTP yang diterima oleh pemerintah Kabupaten Pulang Pisau adalah WTP yang ke-8 kali secara berturut-turut diterima,” ucap Edy Pratowo saat menyampaikan sambutan gubernur.

Menurut dia, hal itu merupakan suatu kebanggaan atas kerja keras semua pihak, pemangku kepentingan di Pemerintahan Kabupaten Pulang Pisau yang telah bekerja keras dalam melakukan tata kelola keuangan pemerintahan dengan baik dan sesuai peraturan perundangan. “Tentunya ini menjadi kado untuk Kabupaten Pulang Pisau di usia yang ke-21,” ucapnya.

Edy menambahkan, banyak capaian dan keberhasilan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, tentunya juga banyak catatan untuk lebih dibenahi lagi. Sebagaimana tema hari jadi Pulang Pisau harmonis dalam keberagaman, Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau harus berkomitmen untuk menjaga keharmonisan dan menciptakan kondisi yang aman dan damai serta sejahtera di Kabupaten Pulang Pisau.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah daerah, unsur forkopimda, lembaga dan tokoh agama serta adat di Kabupaten Pulang Pisau atas keharmonisan yang telah terjalin selama ini dan kontribusi yang  nyata terhadap pembangunan di Kabupaten Pulang Pisau,” ucapnya.

Hal ini, kata Edy, tentu sebagai modal pembangunan ke depan, apalagi tahun depan akan dilaksanakan pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan anggota legislatif dan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

“Tentu peran serta berbagai pihak menjadikan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif. Mari bersama kita sukseskan pemilihan umum serentak dan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024,” tandasnya. (art)

Exit mobile version