Site icon KaltengPos

Windu Subagio Ajak Pemilih Pemula Berperan Aktif

SOSIALISASI: Bupati Sukamara Windu Subagio (dua dari kiri) menghadiri sosialisasi pendidikan politik pemilu pemilih pemula Kabupaten Sukamara tahun 2023, di Aula Kantor Bupati Sukamara, belum lama ini.

SUKAMARA-Bupati Sukamara, Windu Subagio menghadiri Sosialisasi Pendidikan Politik Pemilu Pemilih Pemula di Kabupaten Sukamara tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Sukamara, belum lama ini.

“Alhamdulillah, pada kesempatan ini atas ijin Allah SWT, kita dapat bersilaturahmi dalam kegiatan sosialisasi pendidikan politik pemilih pemula tahun 2023 di Kabupaten Sukamara,” ucapnya.

Dia menerangkan, peran warga dalam membangun tidak hanya dalam infrastruktur jalan dan pembangunan saja, akan tetapi meningkatkan ilmu pengetahuan sebagai wujud bela negara dan ikut serta dalam Pemilu.

Menurut Windu, para generasi muda pemilih pemula memiliki tanggung jawab, ketika memberikan hak suara pemilu 2024. Dia yakin para siswa-siswi juga memiliki potensi untuk masa depan baik di bidang pendidikan, pariwisata, ekonomi dan lain-lain.

“Tentunya harapan kami kedepan para siswa-siswi memiliki kecerdasan berpikir, kecerdasan menentukan sikap dan kecerdasan untuk menentukan masa depannya nanti,” imbuhnya.

Windu berharap, kepada generasi muda agar selalu berperan aktif demi membangun bangsa. Pendidikan politik ini nantinya akan membentuk menjadi pribadi utuh, berketrampilan sekaligus juga berkesadaran yang tinggi sebagai warga negara yang baik.

Termasuk, lanjutnya, sadar akan hak dan kewajiban, serta memiliki tanggung jawab yang dilandasi oleh nilai-nilai yang berlaku dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pada akhirnya, para peserta dapat menjadi agen sosialisasi politik dalam upaya mewujudkan masyarakat yang demokratis, cerdas, dan bermartabat. Terutama demi suksesnya pemilu tahun 2024. Setelah mengikuti kegiatan sosialisasi pendidikan politik ini siswa-siswi juga dapat mensosialisasikan ke lingkungan sekolah maupun lingkungan rumah. (nhz)

 

Exit mobile version