Site icon KaltengPos

Kafilah FASI XII Sukamara Raih Juara Pertama

ARAHAN: Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setda Sukamara, Zul Khaidir memberikan arahan kepada Peserta FASI XII Tingkat Provinsi Kalteng dari Kabupaten Sukamara, belum lama ini.

SUKAMARA – Dalam Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, Khafilah Kabupaten Sukamara berhasil meraih juara pertama pada dua cabang lomba. Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Setda Sukamara, Zul Khaidir,  memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dan juga seluruh pembina.

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta yang mengikuti FASI. Serta kepada seluruh pembina dan official yang dengan sungguh – sungguh telah mempersiapkan para peserta FASI ini.  ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada para pengurus DPD BKPMRI Kabupaten Sukamara, yang selalu memberikan bantuan dan dorongan dalam mempersiapkan para peserta melalui pemusatan latihan disemua cabang lomba yang diikuti,” kata Zul Khaidir, kemarin.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Sukamara, Mat Saleh mengatakan, Cabang lomba yang berhasil meraih juara pertama adalah lomba cerdas cermat dan azan iqomah dan nantinya akan mewakili Provinsi Kalteng untuk bertanding ditingkat nasional.

Mat Saleh menerangkan, yang mendapat juara pertama untuk dua cabang lomba tersebut, ada beberapa cabang lomba yang berhasil menyumbangkan prestasi untuk Kabupaten Sukamara pada FASI XII tingkat Provinsi Kalteng yaitu juara 2 Cerita islami tingkat TQA putra, juara 2 ceramah agama tingkat TPA putri, juara 2 tartil tingkat TPA Putri, juara 2 nasyid islami tingkat TPA, juara 3 tilawah tingkat TQA putra, juara Harapan 1 cerdas cermat tingkat TPA, juara Harapan 1 peragaan sholat TKA putri, juara 3 defline.

“Sementara itu jadwal untuk FASI tingkat Nasional akan dilaksanakan pada 24 sampai 26 Oktober 2024. Sebanyak 35 khafilah Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII Kabupaten Sukamara yang diberangkatkan ke Palangka Raya kemarin untuk mengikuti FASI XII tingkat Provinsi tahun 2024 yang terdiri dari tiga tingkat TKA, 16 peserta tingkat TPA dan 16 peserta tingkat TPA,” terangnya.

Selain itu, cabang lomba yang diikuti oleh khafilah Sukamara ada untuk tingkat TKA ada praktek sholat, lomba mewarnai gambar sementara itu untuk tingkat TPA dan TQA mengikuti lomba nasyid, ceramah islami, Tarti Tahfiz Juz Amma, tilawah azan dan Iqamah, Syahril Qur’an dan kaligrafi serta puitisasi Al Qur’an. (nhz/ans)

Exit mobile version