Site icon KaltengPos

Sekda Imbau Warga Perketat Protokol Kesehatan

Sekda Sukamara Rendy Lesmana saat diwawancarai memberikan keterangan pers kepada awak media saat menghadiri peringatan HUT Sukamara di halaman Kantor Bupati Sukamara, belum lama tadi.

SUKAMARA-Pemerintah Kabupaten Sukamara kembali mengimbau warga masyarakat agar terus memperketat protokol kesehatan. Hal ini menyusul masih diterapkannya Pemberlakuan Pengetatan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kabupaten yang berjuluk Bumi Gawi Barinjam tersebut.

 Sekda Sukamara Rendy Lesmana mengatakan, pihaknya tidak bosan untuk mengimbau masyarakat agar tidak kendor menerapkan protokol kesehatan. Mengingat hingga saat ini tidak ada jaminan bahwa Covid-19 akan hilang, dan kunci utama dalam pencegahannya hanya dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor 44 tahun 2021, Kabupaten Sukamara masih berada di level 3. Untuk itu saya minta warga agar jangan lengah, prokes harus tetap dijalankan secara terus-menerus,” ujar Rendy Lesmana belum lama tadi.

Dia mengingatkan agar masyarakat patuh dalam menerapkan prokes, yakin dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan menggunakan sabun, serta menghindari kerumunan.

“Harapan kami, masyarakat tidak lalai dalam masalah ini, karena kunci utama untuk mencegah tertularnya Covid-19 adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Sekda menegaskan dukungan dan peran aktif masyarakat sangat menentukan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, meskipun saat ini kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Sukamara trendnya cendrung mengalami penurunan dan masih terkendali.

 “Peran aktif serta kesadaran seluruh warga masyarakat dalam mencegah Covid-19 sangat di perlukan, karena memang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini diperlukan kerja sama dari seluruh pihak tidak terkecuali dukungan dari masyarakat,” tan-dasnya. (lan/art)

Exit mobile version