Site icon KaltengPos

Gapoktan Gema Tani Dukung Pengembangan Agro Industri Pertanian

Manto - Pengurus Gema Tani Belanti Siam, Pulang Pisau

PULANG PISAU-Dalam upaya mewujudkan sektor pertanian di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang tangguh, maju dan efisien, agroindustri pertanian bisa menjadi solusi nyata. Terlebih, Kalteng saat ini didapuk sebagai provinsi penyangga ibu kota negara (IKN) Nusantara. Sudah semestinya turut andil dalam meningkatkan pertumbuhan dan memajukan perekonomian.

Terwujudnya agroindustri pertanian di Kalteng, Kabupaten Pulang Pisau khususnya, sangat diharapkan oleh Gapoktan Gema Tani, Desa Belanti Siam. Sektor pertanian di Pulang Pisau merupakan sektor andalan ketahanan pangan nasional, sehingga harus ditunjang melalui pengembangan agroindustri.

“Kami dari Gapoktan Gema Tani Desa Belanti Siam sangat mendukung pengembangan agroindustri, karena nanti akan berdampak baik bagi petani di sini,”ujar pengurus Gapoktan Gema Tani, Manto, dalam rilisnya, Senin (31/7),
Selain meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil panen, agroindustri juga bisa menciptakan lapangan kerja di sektor pertanian, dan mewujudkan pemerataan pembangunan.

“Agroindustri pertanian juga meningkatkan nilai tambah produk pertanian, dengan begitu, petani akan sejahtera. Kemandirian pangan dan ketahanan pangan juga akan benar-benar terwujud di Bumi Tambun Bungai,”ungkapnya.(s/ram)

Exit mobile version