Site icon KaltengPos

Bank Kalteng Kembali Salurkan Tiga Ekor Sapi

BERBAGI: Kepala Bank kalteng Cabang Sampit H Tajuddinnor Asra saat menyerahkan tiga sapi kurban kepada perwakilan masyarakat Kelurahan Baamang Hilir, Rabu (28/6).

SAMPIT – Bank Kalteng Cabang Sampit kembali memberikan sumbangsihnya untuk masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berupa tiga ekor sapi untuk dikurbankan, dalam rangka perayaan Iduladha 1444 Hijriah. Sebelumnya, Bank Kalteng juga telah memberikan dua sapi kepada PCNU Kabupaten Kotim.

“Kami juga menyerahkan tiga sapi dengan nilai Rp72 juta untuk masyarakat Kelurahan Mentaya Seberang, Baamang Tengah dan Desa Cempaka Mulia, yang kami serahkan melalui panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kotim,” kata Kepala Bank Kalteng Cabang Sampit H Tajuddinnor Asra usai menyerahkan bantuan tersebut, Rabu (28/6).

Dijelaskannya, Bank Kalteng Cabang Sampit memberikan bantuan sapi kurban secara rutin setiap tahun. Pada Iduladha 2023 ada lima sapi kurban yang telah disalurkan. Dia berharap, hewan kurban yang diberikan bisa bermanfaat. “Sehingga bisa memaknai Iduladha dengan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ucapnya.

Sementara Ketua Panitia PHBI Kotim Sutimin mengatakan, pihaknya menyambut baik dan berterima kasih kasih atas bantuan hewan kurban yang diberikan Bank Kalteng Cabang Sampit.

“Amanah kurban ini, bagi dua kelurahan dan satu desa tersebut, sudah kami salurkan secara langsung, yang diterima oleh perwakilan pihak Kelurahan Mentaya Seberang, Baamang Hilir dan Cepaka Mulia,” ungkapnya.

Dia berharap, bantuan sapi kurban tersebut setelah dilakukan penyembelihan dapat dibagikan kepada masyarakat di wilayah masing-masing.

“Kami berharap kepada Bank Kalteng setiap tahunnya dapat lebih banyak lagi menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat. Kami mendoakan agar Bank Kalteng terus berkembang lebih maju lagi,” ucapnya. (kom/bah/b5/aza/ens)

Exit mobile version