Site icon KaltengPos

Gelar Workshop dan Gathering

KOMPAK: Inisiator dan member BLLD foto bersama di acara Anniversary BLLD ke-5, di Aula Koni Kalteng, Sabtu (5/3/2022).

BLLD Peringati Hari Jadi ke-5

PALANGKA RAYA–Borneo Lovely Line Dance (BLLD) memperingati hari jadinya yang ke-5, dengan mengadakan workshop dan gathering di aula KONI Kalteng, Kota Palangka Raya, Sabtu (5/3). Karena situasi masih dalam keadaan pandemi, pihak panitia hanya mengundang sebanyak 70 peserta dan tetap menerapkan Protokol kesehatan (prokes) dengan ketat selama acara gathrering dan workshop berlangsung. Di antaranya seperti pengecekan suhu tubuh dan wajib mengenakan masker.

Hadir dalam acara, Ketua IODI yang diwakili Sekretaris Koveno dan Iwang Galih, Ketua Koni Kalteng yang diwakili oleh Ketua Harian Cristian Sancho, Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah yang juga member BLLD, Ketua Kormi Katingan yang juga penasehat BLLD Cabang Katingan Endang Sulistiowati dan rekan-rekan dari Zin yang ingin memperdalam ilmu pengetahuannya tentang line dance.

Salah satu inisiator (founder) BLLD Shopie Ariany menjelaskan, BLLD adalah sebuah komunitas untuk wadah para pecinta line dance. Saat ini komunitas BLLD telah tersebar di Katingan, Gunung Mas dan Palangka Raya.

“Untuk di Kota Palangka Raya sendiri saat ini member yang sudah bergabung di BLLD ada sekitar 200 orang lebih, dan itu sudah termasuk dari kalangan lansia. Dan Puji Tuhan, kami sudah membuka cabang BLLD di Katingan dan Kuala Kurun,” ucap Shopie yang juga seorang wakil rakyat di DPRD Kota Palangka Raya ini, Minggu (6/3).

Dia juga menyampaikan, dalam rangka memperingati hari jadi BLLD yang ke-5, pihaknya menghadirkan dua orang coach yang sudah berlevel internasional, bersertiἀkasi, jelas dan mumpuni dibidangnya, yaitu Arefen Ben Djunead (Nawal) dan Bambang Satiyawan (bemby).

“Kami mengundang dua coach berlevel internasional dari Jakarta ini agar para member dapat lebih mengetahui secara keseluruhan apa itu line dance dan juga gerakannya,” terang Shopie.

Salah satu inisiator (founder) BLLD Anindtya menambahkan, tidak dapat dipungkiri, jika line dance saat ini sudah menjelma menjadi trend olahraga pilihan. Jika dulu hanya disukai oleh kalangan usia 40 tahun keatas, kini kalangan dari usia muda pun banyak yang menyukainya.

“Kami membuka komunitas ini untuk siapa saja tanpa syarat khusus. Jadi, apabila ada yang ingin bergabung silahkan mendatangi tempat latihan kami,” tutup Anindtya.

Untuk diketahui, nama-nama pendiri/inisiator BLLD: Elyn, Titin, Yayank, Reny, Anindtya, Shopie Ariany. (sos/pra/b-5/ko)

Exit mobile version