Site icon KaltengPos

20 Provinsi Ikuti Lomba FTN Bertema Ikan

MELEMPAR JALA : Kepala Dislutkan Kalteng H Darliansjah saat mengunjungi tambak udang di Sukamara, beberapa waktu lalu.

PALANGKA RAYA – Lomba Fotografi Tingkat Nasional (FTN) bertema ‘Ikan Menyehatkan dan Mencerdaskan untuk Generasi Lebih Unggul’ diminati masyarakat Indonesia. Buktinya, lomba yang diselenggarakan Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah ( Kalteng) berkolaborasi dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan ini tidak hanya diikuti masyarakat Kalteng.

”Sampai dengan hari ini, jumlah pendaftar yang masuk ke panitia sudah 215 pendaftar, dari 20 provinsi di Indonesia dan sejumlah 117 karya foto yang telah diterima panitia,” ucap Kadislutkan Kalteng H Darliansjah, Minggu (6/11).

Ia menjelaskan, peserta yang telah mengirimkan hasil karya fotonya tercatat berasal dari Kalimantan Tengah, Yogyakarta, Kepulauan Riau, Jawa Timur, Jawa Barat, Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Aceh, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Papua, Papua Barat, Papua Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Riau, Sumatera Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

“Rata-rata foto yang dikirimkan merupakan gambaran aktivitas kelautan dan perikanan,” terangnya.

Ia juga mengingatkan, bahwa lomba yang telah dibuka sejak tanggal 1 November 2022 lalu, akan ditutup pada tanggal 15 November 202. Pengumuman pemenangnya pada tanggal 19 November 2022. Pemenang nantinya akan diberikan hadiah berupa uang tunai, piagam penghargaan, serta plakat dan untuk semua peserta akan diberikan sertifikat.
“Untuk itu saya mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk ikut memeriahkan Harkannas ke-9 Tahun 2022 ini dengan mengikuti Lomba Fotografi Tingkat Nasional,” ajaknya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Kalteng, dalam mendukung pembangunan di sektor kelautan dan perikanan. Juga salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Harkannas ke-9 Tahun 2022 yang acara puncaknya akan dilaksanakan di Kabupaten Parigi Moutong Provinsi Sulawesi Tengah pada 21 November 2022 mendatang,” imbuhnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Kalteng sebagai penyelenggara lomba ini diharapkan dapat mempromosikan potensi kelautan dan perikanan Indonesia dan menggelorakan semangat Gerakan Memasyaratkan Makan Ikan (Gemarikan).

“Tentunya ini tidak lepas dari komitmen Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran agar pembangunan sektor kelautan dan perikanan khususnya di Kalimantan Tengah semakin meningkat,” tutupnya.

Lomba ini melibatkan lima dewan juri. Terdiri dari 3 juri dari Kalteng dan 2 juri masing-masing dari Jakarta dan Yogyakarta. Untuk mengetahui informasi selengkapnya mengenai lomba ini dapat mengunjungi media sosial milik Dislutkan Provinsi Kalteng di Facebook, Dinas Kelautan Perikanan Kalteng, dan Instagram dislutkankalteng. (kom/mmc/uut/sir/aza)

Exit mobile version