Site icon KaltengPos

Sukseskan Kalteng Expo Dislutkan Pamerkan Shrimp Estate

PROSES DEKOR : Tampak Stan Dislutkan Kalteng di Kalteng Expo Tahun 2022 di Jalan Temanggung Tilung, Palangka Raya, Selasa (12/7).

PALANGKA RAYA – Pameran Kalteng Expo Tahun 2022 sudah dibuka kemarin. Event yang berpusat di area Pameran Jalan Temanggung Tilung Palangka Raya yang diikuti pelaku UMKM dan perangkat daerah dari wilayah Kalteng ini, juga diikuti Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalteng.

Untuk menyukseskan kegiatan yang digelar oleh Pemprov Kalteng kali itu, Tim Dislutkan Kalteng mendekorasi stannya, dengan meletakan maket kawasan shrimp estate, pamflet dan video grafis promosi program dan kegiatan Dislutkan.

“Stan Dislutkan Kalteng kali ini mengusung tema program shrimp estate dengan komoditas udang vaname. Program ini terobosan Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran,” kata Kepala Dislutkan Kalteng Ir H Darliansjah MSi disela-sela kunjungannya melihat stand Dislutkan, Selasa (12/7).

Selain memberikan pelayanan dan informasi tentang program dan kegiatan Dislutkan Kalteng, lanjut  Darliansjah, ada juga produk olahan

berbahan dasar ikan yang dapat dibeli langsung oleh pengunjung. Ia menjelaskan, produk tersebut hasil kerja sama dengan UMKM binaan Dislutkan Kalteng.

“Ada juga ikan produk ekspor Kalimantan Tengah, yaitu ikan bakut (betutu) dan ikan botia,” imbuhnya.

Ia menegaskan, partisipasi Dislutkan Kalteng dalam kegiatan pameran ini menampilkan program strategis dan unggulan.

“Diharapkan ini mampu memberikan informasi dan mengedukasi masyarakat serta memberikan informasi peluang usaha di sector kelautan dan perikanan, khususnya budidaya tambak udang vaname, produk olahan serba ikan, dan komoditi ikan lokal Kalimantan Tengah yang sudah diekspor,” tuturnya. (kom/mmc/uut/aza/ko)

Exit mobile version