Site icon KaltengPos

Dinsos Bagikan Bansos

Plt Kadinsos Kalteng Dr Noor Halim S Pd M Pd menyerahkan Bansos untuk rumah ibadah dan bansos ATENSI LU kepada warga Kompleks Sosial Mandawai di sekitar Masjid Silahul Mu’Minin, Jumat (10/12).

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran  menghendaki semua program bantuan sosial  (Bansos) baik dari pusat maupun provinsi dan kota agar dapat disalurkan secara merata dan tepat sasaran. Salah satu program yang menjadi prioritas Gubernur Kalteng adalah Bansos kebutuhan dasar untuk para Lanjut Usia (Lansia) melalui program ATANSI LU.

Untuk mewujudkan hal tersebut, melalui Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalteng Bansos ATANSI LU telah dibagikan secara tepat dan terarah. Yang pertama, diberikan kepada beberapa warga di Kelurahan Kalampangan yang sudah Lansia. Kedua, memberikan kepada Lansia di Kelurahan Palangka yang terdiri dari 67 orang di LKS LU Mutiara Hati. Di LKS LU Mutiara Hati diberikan untuk warga Mendawai sebanyak 40 Lansia, pemberian Bansos tersebut lakukan di wilayah lingkungan kompleks Sosial Mandawai, lingkungan Masjid Silahul Mu’Minin, Jumat (10/12).

Plt Kadinsos Kalteng, Dr Noor Halim S Pd M Pd, menyampaikan, bantuan yang diberikan tersebut atas dorongan Gubernur Kalteng. Menurutnya, hal ini menandakan bukti kepedulian Gubernur Kalteng  terhadap  masyarakatnya.

“Bantuan ATENSI LU ini mencakup di seluruh kabupaten/kota di wilayah Kalteng, yang di setiap kabupaten/kota yang  terdapat LKS LU,” sebutnya.

Ia menyampaikan, saat ini yang menjadi kendala dalam pembagian Bansos ATANSI adalah pendataan identitas para lansia penerima Bansos ATENSI, seperti NIK dan alamat dan sebagainya, sehingga para Lansia tidak semuanya mendapatkan Bansos tersebut.

“Kami dari Dinsos cuma mendata dan mengusulkan saja, yang menentukan pusat, apabila data-data identitas dan NIK mereka tidak sesuai maka mereka tidak mendapat Bansos ATANSI LU. Maka dari itu kami mengimbau kepada para Lansia agar segera membuat KTP terbaru, sehingga dalam membuat pendataan bisa lebih mudah,” ungkapnya. “Saat ini Menteri Sosial Ri menghendaki para penerima bantuan ini By Name, By Address yaitu agar setiap penerima bantuan nantinya bisa tepat sasaran dan tidak salah orang, serta tidak tumpang tindih. Mengenai hal ini kami akan terus berupaya semaksimal mungkin, sehingga semua Lansia di Bumi Tambun Bungai bisa mendapatkan Bansos ATANSI ini, sesuai dengan harapan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran Bansos ini dapat dinikmati Lansia,” imbuhnya. (kom/uut/ktk/aza/ko)

Exit mobile version