Site icon KaltengPos

Wagub Apresiasi Dislutkan

MENGISI BUKU TAMU : Wagub Kalteng H Edy Pratowo (tengah) bersama Sekda Kalteng H Nuryakin (kanan) mengunjungi stan Dislutkan Kalteng di Kalteng Expo Tahun 2022, Selasa (12/7).

Karena Berkomitmen Sukseskan Shrimp Estate

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) H Edy Pratowo didampingi Sekretaris Daerah Kalteng H Nuryakin berkunjung   ke stan Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalteng di Pameran Kalteng Expo Tahun 2022. Saat itu, Wagub mengapreasi semangat dan komitmen Dislutkan Kalteng, Selasa (12/7).

“Saat mengunjungi stan kami, pak Wagub mengapresi semangat dan komitmen Dislutkan Provinsi Kalteng dalam mempromosikan dan menyukseskan program shrimp estate,” kata Kepala Bidang Budidaya, Pengolahan dan Pemasaran Sugeng Kaspani.

Sugeng Kaspani menjelaskan, di Stan Dislutkan yang didekorasi dengan mengusung tema shrimp estate saat itu, Wagub Kalteng dan Sekda beserta rombongan melihat maket kawasan Shrimp Estate yang kini sedang dibangun di Desa Sei Raja Kabupaten Sukamara. Selain itu rombongan juga melihat ikan ekspor Kalimantan Tengah yang ditampilkan, seperti ikan betutu dan ikan botia, serta produk olahan serba ikan.

“Program Shrimp Estate dengan komoditas udang vaname ini merupakan program unggulan terobosan Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran,” imbuhnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Kalteng H Nuryakin, saat menyampaikan laporan kegiatannya mengatakan, bahwa event Kalteng Expo Tahun 2022 ini merupakan kegiatan yang diikuti oleh seluruh instansi pemerintah dari tingkat provinsi, kabupaten, maupun kota seKalimantan Tengah.

“Selain diikuti oleh instansi Pemerintah, Kalteng Expo Tahun 2022 ini diikuti kurang lebih 200 IKM dan UKM se-Kalimantan Tengah dan diharapkan melalui momentum ini dapat memperkuat industri perekonomian di Kalimantan Tengah,” tuturnya. (kom/mmc/uut/ktk/aza/ko)

Exit mobile version