Site icon KaltengPos

Program BRI Menanam Upaya Tingkatkan Ekonomi Warga

KEBERSAMAAN: Pemimpin BRI Cabang Palangka Raya Sari Wahono bersama Kepala Desa Tanjung Sangalang Ardiansyah saat penanaman bibit jambu kristal secara simbolis di area Kantor Desa Tanjung Sangalang, Sabtu (13/8).

PALANGKA RAYA – Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank terbesar di Indonesia yang dimiliki Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dengan berbagai program unggulannya, BRI berkontribusi membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, diantaranya adalah melalui program menanam.

“Program menanam merupakan program dari BRI yang dilaksanakan di desa-desa binaan yang ada di seluruh Indonesia, salah satunya di Desa Tanjung Sangalang Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau,” ucap Pemimpin BRI Cabang Palangka Raya Sari Wahono kepada Kalteng Pos, Sabtu (12/8).

Ia menyampaikan, selain tujuan dari program menanam agar BRI lebih dekat dengan masyarakat pada desa khususnya yang notabene merupakan aset terbesar dari BRI, kegiatan ini juga upaya pemberdayaan kepada masyarakat dengan produk yang bisa bernilai ekonomis di masa depan.

“Yang nantinya akan meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, dalam hal ini Desa Tanjung Sangalang,” terangnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan 110 bibit jambu kristal ke Desa Tanjung Sangalang kali itu, maka desa ini bisa menjadi desa yang produktif melalui produk yang dihasilkan. “Semoga juga melalui ini kerja sama BRI dengan pemerintahan desa dan masyarakat desa semakin terjalin erat,” tutur Sari Wahono.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Sangalang Ardiansyah menyampaikan, bantuan bibit jambu kristal akan disalurkan ke masyarakat untuk di tanam di pekarangan-pekarangan rumah warga, yang nantinya sebagai contoh hijau lingkungan.

“Kami berharap dengan adanya program menanam dari BRI, sinergi antara BRI dengan Desa Tanjung Sangalang tetap terjaga,” tutupnya. (kom/yan/b10/aza)

Exit mobile version