Site icon KaltengPos

BTN Memberikan Bantuan TJSL untuk SMKN 2

SIMBOLIS: Branch Manager BTN Kantor Cabang Palangka Raya R Agung Derajat menyerahkan bantuan TJSL kepada Kepsek SMKN 2 Palangka Raya Lilik Setyawati, di lapangan SMKN 2, Jumat (15/9).

PALANGKA RAYA – PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk Kantor Cabang Palangka Raya menghadiri perayaan puncak HUT ke-45 SMKN 2 Palangka Raya. Dalam kegiatan yang dilaksanakan Jumat (15/9) tersebut, pihak BTN dan SMKN 2 Palangka Raya melakukan penandatanganan kerja sama dalam penempatan Bank Mini di lingkungan SMKN 2 Palangka Raya. Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bank Mini dari BTN sebesar Rp21.000.000.

Bantuan yang diberikan merupakan salah satu komitmen Bank BTN untuk memberikan manfaat bagi perkembangan lembaga pendidikan secara khusus dan peningkatan literasi dan inklusi keuangan bagi masyarakat secara umum. Menyambut hal tersebut, Kepala SMKN 2 Palangka Raya, Lilik Setyawati SPd mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian BTN.

“Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat, dan kedua belah pihak dapat terus bersinergi untuk kemajuan digitalisasi perbankan di dunia pendidikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Branch Manager BTN Kantor Cabang Palangka Raya, Agung Derajat menyampaikan, guna optimalisasi pembelajaran dan menghadapi era digitalisasi, maka Bank Mini menjadi penting khususnya bagi siswa siswi SMKN 2 Palangka Raya, sehingga bisa meningkatkan literasi dan inklusi keuangan ekosistem dunia pendidikan.

“Hal ini juga guna memperluas penyediaan, kemudahan akses keuangan serta tingkatn pemahaman siswa mengenai jasa layanan dan produk perbankan, sehingga siswa siswi dapat memiliki pengalaman langsung praktik di dunia perbankan, memudahkan siswa siswa untuk menabung dan pengelolaan keuangan sekolah melalui rekening tabungan,” terangnya.

“Bank Mini di SMKN 2 Palangka Raya adalah inovasi jaringan Agen BTN. Merupakan salah satu layanan perbankan untuk transaksi lebih dekat dan mudah bagi masyarakat.

Seperti pembukaan rekening, penyetoran, pembayaran, pembelian dan fitur-fitur lainnya yang dapat dilakukan tanpa harus datang ke Bank secara langsung,” imbuhnya. BTN yang dikenal sebagai pembiayaan rumah rakyat, saat ini sudah mengembangkan model bisnisnya, sehingga berbagai produk dan jasa perbankan dapat menjadi pilihan masyarakat umum dalam bertransaksi perbankan. (kom/uut/b5/aza/ans)

Exit mobile version