Site icon KaltengPos

Binaan PT SSMS Tampilkan Karya Luar Biasa

PAMERAN: Siswa SLBN 02 ketika mengikuti Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia, SLB Kalteng, Selasa (15/11).

PANGKALAN BUN – PT Sawit Sumbermas Sarana (SSMS) Tbk entiti dari Citra Borneo Indah (CBI) Group terus membantu masyarakat. Perusahaan ini tidak hanya peduli terhadap lingkungan sekitar berkaitan bencana saja. Tetapi juga membantu peningkatan dunia pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) maupun Kalimantan Tengah.

Seperti memberikan ruang menyalurkan bakat seni generasi muda. Khususnya anak berkebutuhan khusus, melalui Program CSR Inklusif.

Departement Head CSR PT SSMS Tbk Mahesha Lugiana mengatakan, anak-anak luar biasa ini ternyata memiliki bakat dan karya yang sangat luar biasa. Sehingga mereka diberangkatkan untuk mengikuti Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia, SLB Kalteng.

Ia menceritakan, SLBN 02 Pangkalan Bun memiliki kriya unggulan. Mulai dari string art, batik tulis, dream catcher. Khusus untuk kriya string art, siswa dan guru SLBN 02 bahkan sempat diberangkatkan ke Sanggar Mbah Surip di Provinsi Lampung untuk mendalami teknis pengerjaannya. Terbukti mereka mampu memberikan hasil yang begitu istimewa.

“PT SSMS Tbk – CBI Groupbidang CSR ingin memberikan yang terbaik khususnya pada anak-anak berkebutuhan khusus. Mereka ini binaan kami yang selama ini diberikan pelatihan dan terus didorong agar bisa lebih maju,” katanya.

Sementara itu, Kepala SLBN 02 Pangkalan Bun Joko Waluyo, mengucapkan terimakasih. Ia juga menyampaikan rasa bangga atas keikutsertaan anak didiknya dalam ajang tersebut, dengan menampilkan berbagai pameran kreativitas sekolah luar biasa.

Ia menyebut, begitu besar peran PT SSMS Tbk dalam memberikan kesempatan kepada anak-anak ini untuk terus maju dan berkembang. Bahkan saat mereka mengikuti pelatihan di Sanggar Mbah Surip yang merupakan salah satu pegiat string art di Indonesia, beberapa waktu lalu.

“Beliau menyampaikan bahwa kegiatan yang diikuti begitu luar biasa. Sebab pegiat seni yang melaksanakan pameran adalah salah satu SLB di Kalteng,” tuturnya. (kom/son/b5/aza)

Exit mobile version