Site icon KaltengPos

Balai Pengelola Transportasi Darat Peringati Harhubnas

POTONG PITA : Kepala BPTD Kelas II Kalteng bersama Kadis Perhubungan Kalteng Yulindra Dedy, saat membuka kegiatan W. A Gara festival dan bazar, Sabtu (16/9).

PALANGKA RAYA – Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng menggelar festival bazar UMKM, gowes, fashion show, dan lomba mewarnai, di Terminal W.A Gara Kota Palangka Raya, Sabtu (16/9). Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-52 Tahun 2023.

BERSINERGI : Kepala BPTD kelas II Kalteng M Andi Rachmatullah bersama Kadishub Kalteng Yulindra Dedy, GM Perum DAMRI Daryanto, Kepala Cabang JR Cabang Palangka Raya, GM Angkasa Dedy Pura II serta Ketua MPW PP Kalteng M Syauqie foto bersama setelah penanaman pohon di Terminal Tipe A W.A Gara Kota Palangka Raya.

Kegiatan yang di mulai dari sejak 16 hingga 17 September tersebut, dibuka secara resmi oleh Kepala BPTD Kelas II Kalteng M Andi Racmatullah, bersama Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng Yulindra Dedy tersebut. Dihadiri GM Perum DAMRI Daryanto, Kepala Cabang JR cabang Palangka Raya, GM Angkasa Pura II serta Ketua MPW PP Kalteng M Syauqie.

Kadis Perhubungan Kalteng Yulindra Dedy menyampaikan, bahwa ini sebagai bentuk kolaborasi serta sinergitas dengan beberapa mitra. Kegiatan ini juga dalam rangka menciptakan transportasi yang semakin baik di Provinsi Kalimantan Tengah.
“Hal tersebut merupakan upaya kami bersama untuk meramaikan terminal ini,“ ujar Dedy sapaan akrab Kadishub Kalteng, Sabtu (16/9).

Ia mengungkapkan, terminal ini kedepan tidak hanya menjadi kegiatan turun naiknya penumpang saja, tapi juga bisa digunakan seperti kegiatan hiburan, seperti yang dilaksanakan pada hari ini.

Ditempat yang sama, Kepala BPTD Kelas II Provinsi Kalteng M Andi Racmatullah menyampaikan, pelaksanaan festival dan bazar dalam menyambut Harhubnas ke-52 kali ini diikuti 30 lebih pelaku UMKM.

“Kedepan, kegiatan seperti ini akan kami laksanakan setiap tahun. Bisa juga kami laksanakan perbulan atau perminggu. Mengikutsertakan pelaku UMKM dan pedagang car free day yang masih banyak belum tertampung di car free day di Jalan Yos Sudarso, sehingga mereka bisa dialihkan ke Terminal W. A Gara ini,“ terangnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan seperti itu, Terminal W.A Gara bisa semakin dikenal masyarakat luar. Tidak hanya sebagai tempat naik turunnya penumpang, melainkan juga menjadi pusat car free day, sehingga semakin ramai dikunjungi oleh masyarakat Kota Palangka Raya dan juga masyarakat Kalteng. (kom/uut/b10/aza)

Exit mobile version