Site icon KaltengPos

Diskop Kalteng Buka Stan Layanan bagi UMKM

SIAP MELAYANI : Tim Diskop dan UKM Kalteng saat menjaga stan di Bazar Festival Ramadan 2024, baru-baru ini.

PALANGKA RAYA-Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil (Diskop UKM) Provinsi Kalteng membuka stan layanan dan pendampingan bagi pelaku UMKM, di Bazar Kalteng Festival Ramadan Tahun 2024, Jalan D.I. Panjaitan, Kota Palangka Raya.

Kadiskop dan UKM Kalteng Norhani, mengatakan, tujuan membuka stan kali itu sebagai wujud komitmen Pemerintah Provinsi Kalteng untuk memajukan sektor UMKM, dengan cara mendekatkan layanan fasilitasi kepada masyarakat.

“Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng membuka booth khusus untuk melayani pengurusan perizinan mulai dari konsultasi dan fasilitasi pengurusan perizinan Nomor Induk Berusaha (NIB) dan fasilitasi sertifikasi halal,” ucap Norhani, baru-baru ini.

Menurut dia, Pemprov Kalteng mengimbau kepada pelaku UMKM di Kalteng, agar terus mengakses dan memanfaatkan layanan yang pihaknya sediakan khusus secara gratis.
“Ini adalah bentuk kami mendekatkan layanan. Sekaligus sosialisasi pengurusan perizinan gratis. Agar UMKM semakin maju dengan semakin terpenuhinya kelengkapan perizinan berusaha,” tegasnya.

Ia pun menyampaikan, bahwa Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalteng sangat berharap, melalui pendampingan layanan gratis yang diberikan bisa dimaksimalkan manfaatnya bagi pelaku usaha. Seperti pendaftaran usaha dengan pengurusan NIB.
“Ini sangat penting sebagai dasar izin berusaha. Begitu juga dengan sertifikasi halal, Pemprov Kalteng mendorong peningkatan produk halal dan upaya membangun ekosistem halal di Kalteng,” tandasnya. (uut/aza)

Exit mobile version