Site icon KaltengPos

PT RMU, TNI-Polri Percepat Vaksinasi

KEBERSAMAAN : Kapolres Kotim AKBP Sarpani didampingi pihak PT RMU menyerahkan hadiah sepeda kepada salah seorang anak yang memenangkan hadiah saat mengikuti vaksinasi.
SINERGI : Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid meninjau pelaksanaan vaksinasi di GOR.
ANTUSIAS: Masyarakat ketika mengikuti vaksinasi di Taman Kota Sampit.

Turunkan Level PPKM di Kotim

SAMPIT – Dalam rangka percepatan vaksinasi di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), PT Rimba Makmur Utama (RMU) bekerjasama dengan TNI-Polri menyelenggarakan vaksinasi. Keikutsertaan perusahaan pengelola restorasi ekosistem ini dalam vaksinasi tersebut, mengingat hingga saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 masih diterapkan di Kotim. Ini disebabkan, masih banyaknya masyarakat yang belum divaksin.

Untuk menarik minat warga agar mau mengikuti vaksinasi Covid-19, PT RMU menyediakan berbagai hadiah yaitu paket sembako (beras, minyak goreng dan gula), dispenser, rice cooker, setrika baju dan blender. Banyaknya hadiah yang disiapkan disambut masyarakat dengan antusias.

Program serbuan vaksinasi guna membantu pemerintah untuk mencapai kekebalan kelompok tersebut, dilaksanakan mulai Sabtu 19 Maret 2022 hingga Selasa 22 Maret 2022. Untuk vaksinasi di Taman Kota Sampit pada Sabtu dan Minggu, PT RMU menggandeng Polres Kotawaringin Timur. Pada Senin dan Selasa dilaksanakan di Gedung Olahraga (Gor) Habaring Hurung dengan mengandeng Kodim 1015 Sampit.

“Kegiatan ini merupakan komitmen PT RMU yang selalu ikut serta dalam kegiatan pemerintah pusat maupun daerah. Kebetulan di Kotim merupakan salah satu daerah beroperasinya PT RMU, maka kami ikut berkontribusi untuk meningkatkan dan menggalakan program serbuan vaksin nasional,” kata General Manager PT RMU, Taryono Darusman.  

“PT RMU berterima kasih karena telah diberikan kesempatan berkontribusi dalam serbuan vaksin ini. Kegiatan yang kami lakukan ini didukung penuh pemerintah daerah, Polres Kotim dan Kodim 1015 Sampit,” imbuhnya. 

Taryono Darusman menambahkan, dalam vaksinasi tersebut pihaknya juga mendatangkan tim dari Jakarta. Ada kurang lebih 40 tenaga kesehatan dari Jakarta membantu pelaksanaan vaksinasi saat itu.

“Vaksinasi di Kotim digelar PT RMU selama enam hari. Empat hari digelar di Kota Sampit, dua hari dilaksanakan di beberapa desa luar kota. Total target vaksin 20 ribu orang,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Kotim AKBP Sarpani mengungkapkan, pihaknya bersama pemerintah daerah dan stakeholder selalu bersinergi dalam melaksanakan vaksinasi massal. Dengan target vaksinasi, untuk dosis pertama 90 persen dan dosis kedua 70 persen.

“Sebelum puasa, capaian vaksinasi harus mencapai target. Harapan kami, capaian vaksinasi di Kotim memenuhi standar nasional,” tuturnya, seraya menambahkan, apabila vakinasi mencapai target, maka kegiatan masyarakat tidak lagi dibatasi, sehingga dalam melaksanakan puasa lebih nyaman.

Terpisah, Dandim 1015 Sampit, Letkol Inf Abdul Hamid menyebutkan, vaksinasi ini terselenggara sebagai wujud sinergi dan kepedulian PT RMU bekerjasama dengan jajaran korem 102/pjg serta Kodim 1015 sampit.

“Ini juga dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid 19,” tandasnya. (kom/bah/sli/aza/ko)

Exit mobile version