Site icon KaltengPos

Asisten II Pimpin MES Kapuas

PENGURUS MES KAPUAS : Pengurus MES Kapuas yang baru dilantik bersama Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor MM, Ketua Umum MES Kalteng H Fahrizal Fitri dan perwakilan Forkopimda Kapuas, selesai pelantikan.

KAPUAS –  Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kapuas dilantik, Selasa (22/3). Dipercaya menjadi ketua Drs H Salman yang sehari-hari menjabat Asisten II Setda Kabupaten Kapuas. Pelantikan dipimpin oleh Ketua Umum MES Kalteng H Fahrizal Fitri SHut MP di Aula Bappeda Kapuas dengan peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan.

Kepengurusan MES Kabupaten Kapuas dari beragam latarbelakang baik unsur ulama, birokrasi, swasta, pemuda, perempuan dan anggota polri menunjukan kekompakan dan kebersamaan dalam memasyarakatkan ekonomi syariah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kapuas Drs HM Nafiah Ibnor MM perwakilan Forkopimda Kapuas, Anggota DPRD Kapuas Sri Umi Daryatun, Ketua Umum MES Kalteng Fahrizal Fitri, SHut MP, Ketua Dewan Pakar MES Kalteng Drs KH Chairuddin Halim, jajaran Pengurus MES Kalteng dan Pengurus MES Kabupaten Kapuas yang dilantik.

Dalam sambutannya Bupati Kapuas yang disampaikan oleh Wakil Bupati Kapuas bahwa Pemerintah Kabupaten Kapuas sangat mendukung kehadiran MES di Kapuas. Dia berharap MES dapat menjalin kerjasama dalam upaya pemulihan ekonomi dan membangun ekonomi syariah di masyarakat Kapuas.

“Kami juga meminta agar MES Pusat dan Wilayah turut membantu program-program yang dapat dikembangkan di Kabupaten Kapuas,” ujar Wakil Bupati.

Sementara itu, Ketua Umum MES Kalteng Fahrizal Fitri, menyampaikan apresiasinya kepada MES Kapuas yang sejak awal siap melakukan proses pelantikan dan orientasi seluruh pengurus serta menjadi yang pertama se Kalimantan Tengah pada periode kepengurusan MES Wilayah ini dilakukan pelantikan.

“Kami berharap pengurus yang baru dilantik untuk terus bersinergi dengan berbagai pihak dalam rangka pengembangan ekonomi syariah di masyarakat Kapuas,” kata Fahrizal.

Dalam orientasi pengurus, Ketua Umum MES Kalteng menyampaikan mengenai profil MES, kemudian Ketua Dewan Pakar memberikan paparan mengenai urgensi ekonomi syariah, Kepala Bursa Efek Indonesia Perwakilan Kalteng, S Cahyanto K menyampaikan investasi halal dan aman melalui pasar modal syariah serta Sekretaris Umum MES Kalteng, H. Heru Hidayat memaparkan strategi kesekretariatan di era digital. (sma)

Exit mobile version