Site icon KaltengPos

Bank Kalteng Kasongan Salurkan 8 Ekor Sapi

BANTUAN: Asisten I Setda Katingan H Hariawan menerima bantuan hewan kurban dari perbankan yang diserahkan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan Empas S Umar di halaman Kantor Bupati Katingan, Selasa (27/6).

KASONGAN-Dalam rangka hari raya Iduladha 1444 Hijriah atau tahun 2023, Bank Kalteng Cabang Kasongan menyalurkan bantuan 8 ekor sapi untuk hewan kurban kepada Pemerintah Kabupaten Katingan dan masjid di wilayah Katingan.

Bantuan tersebut diterima Asisten I Setda Katingan H Hariawan yang diserahkan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan Empas S Umar di Musala Kantor Bupati Katingan, Selasa sore (27/6).

Bupati Katingan Sakariyas sebelumnya mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalteng Cabang Kasongan yang telah memberikan bantuan hewan kurban. “Ini bukan untuk pemerintah. Tapi kita berikan lagi untuk masyarakat Katingan melalui panitia pemotongan hewan kurban,” kata Sakariyas kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Bupati mengungkapkan, selain bantuan dari Bank Kalteng Cabang Kasongan, Pemkab Katingan juga mendapat bantuan dari pihak lain. “Kita sangat berterima kasih kepada semuanya yang telah peduli untuk membantu masyarakat Kabupaten Katingan,” ucapnya.

Sementara Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan Empas S Umar mengatakan, bantuan hewan kurban ini diberikan ke Pemkab Katingan sebanyak tiga ekor sapi. Dari total bantuan hewan kurban yang mereka salurkan untuk Hari Raya Iduladha tahun ini berjumlah 8 ekor. Selain untuk Pemkab Katingan, menurut Empas, sapi juga diberikan ke beberapa masjid.

Seperti Masjid Al Gufron Kasongan dan masjid di Kereng Pangi Desa Hampalit. Bemudian juga diberikan ke Desa Tumbang Sanamang Kecamatan Katingan Hulu, Pegatan Kecamatan Katingan Kuala dan beberapa tempat lainnya.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami dari Bank Kalteng Cabang Kasongan. Kami ingin berbagi dengan masyarakat pada momentum Hari Raya Iduladha tahun 2023. Semoga inidapat memberikan manfaat untuk kita semua,” tandasnya.(eri/b5/ens)

Exit mobile version