Site icon KaltengPos

IAHN TP Gelar Wisuda Sarjana dan Pascasarjana

WISUDA : Rektor IAHN TP Palangka Raya Dr Mujiyono memindahkan tali pada topi toga para sarjana di Aula Serbaguna IAHN TP Palangka Raya, Kamis (27/10).

PALANGKA RAYA – IAHN TP Palangka Raya menggelar wisuda IV Sarjana dan Pascasarjana. Kegiatan yang diikuti 129 lulusan ini digelar di Aula Serbaguna IAHN TP Palangka Raya, Kamis (27/10).

Kegiatan tersebut tidak hanya diikuti Rektor IAHN TP Palangka Raya Dr Mujiyono SAg MAg, unsur pimpinan IAHN serta dosen dan orangtua wisudawan wisudawati, namun juga dihadiri Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kalteng, Yuas Elko dan Dirjen Bimas Hindu Kemenag RI Prof Dr Drs I Nengah Duija MSi.

“Saya selaku Dirjen Bimas Hindu menitip perguruan tinggi IAHN kepada Gubernur Kalteng. Saya mohon gubernur apabila nanti ada pengangkatan ASN di provinsi, sertakanlah alumni kami. Agar bisa berkontribusi bagi Kalteng,” ucap I Nengah Duija, kemarin.

Sebelumnya, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko berharap, wisuda tidak diartikan berakhirnya kegiatan dalam menuntut ilmu.

“Wisuda menandai langkah awal saudara terjun dan berkiprah di tengah masyarakat, dengan tantangan yang tidak mudah, serta persaingan ketat. Saya harap saudara mampu mengimpementasikan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki kepada masyarakat Kalteng,” ucapnya saat mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Ia menambahkan, IAHN merupakan perguruan tinggi yang berlandaskan pengembangan keilmuan dan keterampilan kepada moral beragama.

“Maka hendaknya selalu konsekuen dengan landasan itu, sehingga SDM didalam dirinya terdapat sikap keilmuan dan keterampilan serta moral,” ujarnya.
Ditempat yang sama, Rektor IAHN TP Palangka Raya Dr Mujiyono SAg Mag, mengucapkan selamat memasuki era baru kepada wisudawan dan wisudawati sebagai sarjana dan pascasarjana.

“Para alumni saya serahkan kepada Ketua Ikatan Keluarga Alumni IAHN TP Palangka Raya, untuk dikukuhkan sebagai anggota baru, sehingga dapat berkiprah bagi pembangunan,” tutupnya. (kom/uut/ktk/aza)

Exit mobile version