Site icon KaltengPos

Perkuat Sinergi antara Insan Pers dengan Lembaga Jasa Keuangan

PELATIHAN DAN MEDIA UPDATE: Kepala OJK Kalteng, Otto Fitriandy bersama narasumber serta peserta pelatihan foto bersama saat kegiatan media update, di salah satu hotel di Kota Palangka Raya, Selasa (27/9).

PALANGKA RAYA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), bersama Bank Kalteng, dan PT Jamkrida Kalteng menggelar Media Update dan Journalis Class kepada insan pers di Kota Palangka Raya, dengan menghadirkan narasumber Guru Besar Universitas Hayam Wuruk, Prof. Drs. Ec. Abdul Mongid, M.A, Ph.D.

Kepala OJK Kalteng, Otto Fitriandy mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kompetensi jurnalis dalam penulisan informasi perkembangan ekonomi dan perbankan di wilayah Kalteng, selain itu juga untuk menjalin sinergi antara lembaga jasa keuangan dengan insan pers untuk mendapatkan informasi tentang kondisi keuangan perbankan dalam memberikan kebijakan-kebijakan yang dibuat untuk masyarakat di wilayah Kalteng.

“ Informasi tentang ekonomi serta perbankan sangatlah pen ting untuk diketahui masyarakat. Karena itu, kegiatan ini saya rasa sangat baik, sehingga ke depan kami akan melaksanakan kegitan tersebut secara berkala yaitu tiga bulan sekali dengan menghadirkan narasumber dari lembaga jasa keuangan yang lebih banyak lagi, agar para wartawan bisa lebih komplit lagi untuk mendapatkan informasi terupdate tentang perkembangan ekonomi dan kemajuan lembaga jasa keuangan di Kalteng.

Ia pun berharap, agar lembaga jasa keuangan bisa bersinergi dengan para wartawan dengan cara memberikan informasi yang diinginkan, sehingga para wartawan dapat menyebarkan informasi tersebut sesuai fakta.

“Sehingga para wartawan tidak mendapatkan informasi dari pihak lain yang justru dapat menggiring opini yang tidak sesuai dengan kondisi sebenarnya,” tutupnya. (kom/sit/uut)

Exit mobile version