Site icon KaltengPos

Kajati Hadiri Pelantikan Pengurus DAD

HADIRI PELANTIKAN: Kajati Kalteng Iman Wijaya SH MHum bersama forkopimda menghadiri acara pelantikan pengurus DAD Kalteng periode 2021-2026 di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa malam (16/8).

PALANGKA RAYA-Selasa (16/8) pukul 18.30 Wib, Kajati Kalteng Iman Wijaya, SH., M.Hum menghadiri acara Pelantikan Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) masa bhakti 2021-2026  Prosesi pelantikan diselenggarakan bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah yang ditandai dengan penyerahan Pataka DAD kepada Ketua DAD yang baru dilantik.

Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah yakni H. Agustiar Sabran, Wakil Ketua Umum/Ketua Harian Andrie Elia Embang, Wakil Ketua Umum lainnya yakni Walter S. Penyang, Dr Bulkani, Dr HM Wahyudie F. Dirun, Tuty Dau, Leonard S. Ampung serta Tiwi Etika, Sekretaris Umum Yulindra Dedy Lampe serta Bendahara Umum Dr H. Rahmat Nasution Hamka secara resmi dilantik oleh Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Marthin Billa dan disaksikan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Lewis Kdr, Anggota Dewan Kehormatan Nahson Tawai, Ketua Dewan Pakar Napa J. Awat serta Sekjen MADN Yakobus Kumis.

Acara dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo, Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Sekretaris Daerah Prov., Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemprov Kalteng, Pengurus DAD Prov. Kalteng yang dilantik, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Presiden MADN Dr Drs Marthin Billa mengatakan, malam itu merupakan malam yang sangat bersejarah dan mulia, karena pengurus Dewan Adat Dayak akan mulai melangkah dalam melaksanakan tugas dalam membangun daerah, masyarakat, dan bangsa.

“Semoga sukses selalu. Saya mewakili semua pengurus MADN menyampaikan rasa hormat kepada Gubernur H Sugianto Sabran yang telah memberikan dukungan penuh, sehingga kegiatan pelantikan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” ucapnya dalam sambutan.

Pria yang juga merupakan anggota DPR RI itu menambahkan, dukungan itu menunjukkan bahwa H Sugianto Sabran adalah orang tua, saudara, dan bapak pembina dari Dewan Adat Dayak yang memiliki kepedulian besar dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat Kalteng.

“Kepada semua pengurus yang baru dilantik, kami sangat optimistis dan memberikan kepercayaan penuh, karena memang sudah memahami kondisi Kalteng. Kami hanya memberikan semangat agar ke depannya terus melaksanakan konsolidasi organisasi, baik ormas dan lainnya, menjalin hubungan harmonis dan persaudaraan dalam semangat persatuan,” harapnya.

Martin juga mengajak untuk senantiasa menghindari hal-hal tidak terpuji yang dilakukan dalam kondisi apa pun di Bumi Kalimantan, khususnya Kalteng.

“Kita harus memiliki visi untuk memajukan bangsa dan memperjuangkan kepentingan masyarakat luas, baik di Kalteng maupun Indonesia, kiranya Tuhan memberkati kita, Amin,” tutupnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyampaikan ucapan selamat atas dilantik dan dikukuhkannya pengurus DAD Kalteng periode 2021-2026.

“Atas nama pemerintah provinsi, saya tentu menyambut baik dengan terbentuknya organisasi ini, sebagai tuntutan dalam meningkatkan budaya yang hidup di tengah masyarakat, khususnya di Bumi Tambun Bungai, untuk mewujudkan Kalteng yang makin bermartabat, elok, religius, kuat, amanah, dan harnomis (BERKAH),” ucapnya. (hms/ala/ko)

Exit mobile version