Site icon KaltengPos

Kejari Pulpis Gelar Donor Darah dan Anjangsana

PEDULI KESEHATAN: Kajari Pulang Pisau Dr Priyambudi SH MH menyaksikan kegiatan donor darah dan anjangsana sebelum HBA dan HUT IAD, beberapa waktu lalu.KEJARI UNTUK KALTENG POS

PALANGKA RAYA-Dalam rangka menyongsong Hari Bakti Adhyaksa ke-63 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2023 dan Peringatan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Ke-23, Kejari Pulang Pisau menggelar kegiatan Donor Darah dan Tes IVA di Aula Kejaksaan Negeri Pulang Pisau pada Senin, 17 Juli 2023. Kegiatan Donor Darah ini menjadi lanjutan dari rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa ke – 63 yang mengangkat Tema “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”.

Kegiatan Donor Darah merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia. “A Little Blood for a Big Hope” Hal tersebut menjadi motivasi dalam kegiatan kali ini mengingat dengan mendonorkan darah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain serta tentunya memberi banyak harapan untuk orang lain.

Selanjutnya, para pegawai Kejaksaan Negeri Pulang Pisau dan beberapa warga masyarakat, bahkan juga para personil TNI dari Koramil Kahayan Hilir yang merupakan perwakilan dari Kodim 1011/KLK serta beberapa personil Polres Pulang Pisau mengajukan diri sebagai pendonor yang kemudian akan melakukan cek kondisi kesehatan. Terdapat total 30 calon pendonor yang melakukan cek kondisi kesehatan untuk memenuhi syarat sebagai pendonor darah.

Selain itu diselenggarakan juga Tes IVA atau pengecekan kanker rahim untuk seluruh pegawai perempuan Kejari Pulpis, pengurus/anggota IAD daerah Pulang Pisau, maupun masyarakat umum. Dalam kesempatan tersebut Ny.Adhea Priyambudi selaku Ketua IAD daerah Pulang Pisau menyampaikan “Alhamdullilah, hari ini telah kita laksanakan IVA Test yang diikuti oleh para pegawai dan pengurus serta anggota IAD daerah Pulang Pisau. IVA Test ini penting bagi kesehatan wanita, mengingat test ini merupakan cara sederhana yang sangat direkomendasikan untuk mendeteksi kanker leher rahim/kanker Serviks sedini mungkin.”

Sinergitas dilakukan Kejaksaan Negeri Pulang Pisau dengan RSUD Pulang Pisau untuk melancarkan kegiatan Donor Darah kali ini. Kegiatan dimulai pukul 08. 30 WIB, berdasarkan hasil cek kondisi Kesehatan, terdapat 15 pendonor darah yang memenuhi syarat untuk melakukan donor darah.

Pada momentum Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini kali ini juga dilakukan Anjangsana ke rumah Purnaja Bapak Idup Usin (mantan Kasubagbin sejak Cabjari Pulang Pisau) pada hari Kamis, 20 Juli 2023 dengan dipimpin langsung oleh Kajari Pulang Pisau Dr Priyambudi SH MH dalam kesempatan tersebut Kajari menyampaikan kunjungan berupa Anjangsana ke keluarga Purnaja dalam rangka memperkuat silaturahmi dan sebagai bentuk kepedulian dari keluarga besar Kejaksaan Negeri Pulang Pisau kepada keluarga kejaksaan yang sudah memasuki purna tugas.

“Melalui kegiatan anjangsana ini juga kita dari keluarga besar Kejaksaan Negeri Pulang Pisau memberikan bantuan bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya bantuan. Tapi ini lebih pada kepedulian terhadap pensiunan dilingkungan kejaksaan, harapannya bantuan yang diberikan tersebut dapat bermanfaat,” tambahnya. (hms/ala)

Exit mobile version