Site icon KaltengPos

Turnamen Sepak Bola Kajati Cup Berjalan Sukses

JUARA: Tim Arema Malang keluar sebagai juara turnamen sepak bola putri Kajati Cup usai menang adu penalty melawan Tim Adhyaksa Kalteng Putri di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Sabtu malam (24/6).

PALANGKA RAYA-Turnamen sepak bola putri untuk memperebutkan piala Kajati Kalteng berjalan lancar dan sukses. Pada partai puncak mempertemukan dua tim kuat yakni Adhyaksa Kalteng melawan Arema Malang. Pertarungan berlangsung sengit hingga untuk penentuan juaranya melalui babak adu penalti. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Sabtu malam (24/6). Tim Putri Arema Malang FC dengan skor tipis yaitu 4 – 3 melalui Adu Penalti setelah bermain imbang dengan skor 1-1.

Seusai pertandingan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah sebagai pihak penyelenggara, yang sudah sukses menyelenggarakan Turnamen Sepakbola Wanita.

“Saya sebagai Gubernur Kalimantan Tengah mengapresiasi yang setinggi-tingginya Kepada Bapak Kajati, Kepada seluruh jajaran Kejati dan Seluruh Kejari Kalimantan Tengah yang mana terlaksana dengan baik Kajati  Cup Tahun 2023 yaitu sepakbola untuk wanita,” ungkap Gubernur, dan selamat atas Kemenangan Tim Putri Arema Malang FC yang sudah berhasil menjadi juara.

Sementara itu, Kajati Kalteng menyampaikan tidak saja pentingnya memiliki kekuatan fisik, sehat serta tangguh, akan tetapi mengajarkan bahwa untuk berhasil juga membutuhkan skill, pemikiran, taktik, strategi, kesabaran, keuletan, kerja keras dan kerja tim, melalui suatu sistem yang dinamakan sinergi dan kolaborasi.

“Kepada seluruh atlet dan tim sepak bola, saya berpesan untuk benar-benar bisa menjadikan turnamen ini sebagai wahana, untuk mencapai tujuan-tujuan yang baik seperti tujuan untuk pembentukan SDM berkualitas secara fisik dan mental” ucap Kajati.

Turnamen Terbuka Sepak Bola Wanita Kejati Kalteng Cup 2023 merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023 yang diselenggarakan sejak tanggal 15 – 24 Juni 2023, dan diikuti oleh tujuh tim yaitu Adhyaksa Kalteng Putri FC, PS Putri Palangka Raya, Arema Woman FC, Borneo FC Women Samarinda, UPP Kintab FC Kalsel, Mandau Putri Kalbar, serta Putri Mataram Jogja.

Acara penutupan turnamen Sepak bola Wanita Kajati Kalteng Cup Tahun 2023 tersebut dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran beserta Ketua TP PKK Kalteng Ibu Ivo Sugianto Sabran, Ketua IAD Wilayah Kalteng Ny. Tyas PAthor Rahman, Kapolda Kalteng Nanang Avianto, mewakili Danrem 102 Pjg, Forkopimda Prov.Kalteng, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin, Para Kajari Se-Kalteng, serta Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov Kalteng. (hms/ala)

Exit mobile version