Site icon KaltengPos

Gerebek Stunting Mengatasi Gizi Buruk

BANTUAN : Kasdim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim menyerahkan bantuan kepada warga saat gerebek stunting, Rabu (29/6).

PALANGKA RAYA – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1016 Palangka Raya  Letkol Inf Abdul Salim mendampingi kegiatan gerebek stunting balita yang tumbuh kembangnya tidak normal di wilayah UPT Puskesmas Pahandut, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Rabu (29/6).

Gerebek balita stunting tersebut dilaksanakan istri Wali Kota Palangka Raya Ny Mauliyana Fairid Naparin dengan datang di rumah balita yang terkena stunting.

Kasdim 1016 Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim mengatakan kegiatan ini untuk mengetahui masalah gizi stunting (panjang/tinggi badan menurut umur anak) di wilayah Kecamatan Pahandut.

Selain pertumbuhan terhambat, stunting juga berkaitan dengan perkembangan otak yang tidak maksimal, yang menyebabkan kemampuan mental dan belajar yang kurang, serta prestasi sekolah yang buruk.

Menurut kasdim, selain  gerebek stunting, mereka juga membagikan tali asih kepada balita stunting dan makanan tambahan gizi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis BKKBN Kota Palangka Raya, Camat Pahandut, Danramil 101601 Pahandut, Kepala Puskesmas Pahandut, Lurah Pahandut, ketua posyandu Kelurahan Pahandut, babinsa Kelurahan Pahandut, dan ketua RT setempat. (pendim 1016/plk/ens/ko)

Exit mobile version